Iago Aspas

Setelah merampungkan transfer Kolo Toure, Liverpool kembali melakukan gerak cepat guna menguatkan tim untuk menghadapi musim depan. Kini, mereka mendapatkan satu tambahan tenaga lagi dalam diri Iago Aspas, striker yang digaet dari Celta Vigo.

Aspas memang tampil cukup memesona di La Liga musim ini. Terlepas dari fakta bahwa Celta masih harus berjuang agar bisa lolos dari degradasi, pemain berusia 25 tahun itu masih bisa unjuk kemampuan dengan total 12 golnya sejauh ini.

Pemain didikan Celta itu belum akan langsung bergabung ke Liverpool. Ia masih harus menjalani satu pertandingan lagi bersama Celta di akhir musim ini saat melawan Espanyol. Celta perlu menang dalam laga itu agar bisa selamat dari degradasi.

Setelah laga itu, Aspas dijadwalkan akan langsung terbang ke Liverpool guna membicarakan kontrak serta menjalani tes medis. Dana transfer yang harus dikeluarkan Liverpool sendiri diberitakan berkisar di angka 6 juta pounds.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memang merasa perlu untuk menambah stok strikernya musim depan. Fakta bahwa Luis Suarez masih harus menjalani sanksi bermain musim depan membuat Rodgers tak bisa hanya dengan mengandalkan Daniel Sturridge dan Fabio Borini. Apalagi Suarez sendiri juga menyiratkan ingin pindah dari Anfield.

Guna mendapatkan striker yang telah menjalani debut profesional pada 2008 lalu itu, Liverpool sukses mengalahkan Swansea City dan Valencia.

Welcome to The Anfield, Iago!