timnas indonesia u-14

Anak-anak Garuda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-14 bangkit dari kekalahan telak di laga sebelumnya dengan mengganyang Kamboja lima gol tanpa balas. Di laga perdana AFC Cup U-14 2013 yang digelar di Myanmar, Timnas Indonesia U-14 dipermak Thailand dengan skor besar 6-2. Namun, di pertandingan kedua, Timnas Indonesia U-14 justru menggila dengan menggilas Kamboja 5-0.

Digelar di Stadion Zeyar Thiri, Myanmar, pada Rabu (29/5/2013) kemarin, anak-anak asuhan Mundari Karya tampil dengan penuh percaya diri. Hasilnya, 5 gelontoran gol bersarang ke gawang Kamboja.

Bintang lapangan di laga kali ini adalah Egy Maulana Vikri yang mencetak empat gol ke gawang Kamboja pada menit 22, 27, 35, dan 46. Satu gol Timnas Indonesia U-14 lainnya dipersembahkan oleh Ferdiansyah yang juga menyumbangkan 1 gol di laga perdana kontra Thailand.

Adapun bagi Kamboja, hasil melawan Indonesia ini merupakan kekalahan pertama di ajang AFC Cup U-14 2013. Di laga sebelumnya, Kamboja mampu menahan imbang Bangladesh.

Dengan kemenangan atas Kamboja, Timnas Indonesia U-14 saat ini menempati peringkat ketiga Grup F di bawah Singapura yang nangkring di posisi runner-up, dan Thailand yang perkasa di puncak klasemen sementara.

Di pertandingan ketiga, Timnas Indonesia U-14 akan menghadapi tim kuat Singapura pada tanggal 31 Mei 2013 besok. Berikutnya adalah Laos yang menjadi lawan keempat Timnas Indonesia U-14 pada tanggal 2 Juni 2013. Terakhir, tanggal 3 Juni 2013, Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh.

Pelatih Timnas Indonesia U-14, Mundari Karya, optimis bahwa anak-anak asuhnya bisa lolos dari babak penyisihan grup kendati harus dilewati dengan penuh perjuangan yang tidak mudah.

“Kalau melihat kemampuan anak-anak, saya yakin mereka bisa lolos ke babak selanjutnya walaupun saya akui mereka harus berjuang keras mencapainya,” kata Mundari Karya.

“Insya Allah kita bisa lolos. Peluang kita sendiri sangat terbuka kalu melihat kemampuan anak-anak. Mohon doanya saja, biar kami bisa maksimal dan bisa mencapai target yang diinginkan,” lanjut eks pelatih PSPS Pekanbaru ini.