Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Temukan Talenta Muda di Padang & Manado

By Aditya / Published on Thursday, 30 May 2013

timnas indonesia u-19 Indra Sjafri

Kinerja pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memang patut diacungi jempol. Untuk menemukan calon punggawa Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tak segan-segan blusukan langsung ke berbagai daerah. Hasilnya, baru-baru ini, Indra Sjafri telah menemukan sedikitnya 3 talenta muda dari Padang dan Manado yang diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19.

Ketiga pemain yang menarik perhatian Indra Sjafri saat melakukan pemantauan dari dua pulau yang berjauhan itu rencananya akan diundang ke Jakarta dan mengikuti seleksi untuk turut memperebutkan posisi di skuat Timnas Indonesia U-19.

“Belum lama ini, saya melakukan pemantauan pemain di wilayah Padang dan Manado. Dari dua kota tersebut, saya memperoleh sedikitnya tiga pemain yang akan ikut dalam seleksi Timnas Indonesia U-19,” ungkap Indra Sjafri di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

“Saya sangat berharap, pemain-pemain tersebut bisa memenuhi panggilan untuk mengikuti seleksi yang digelar di Jakarta,” lanjut Indra Sjafri.

Dua dari tiga talenta muda berbakat yang ditemukan Indra Sjafri tersebut berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Oleh Indra Sjafri, keduanya disebut memiliki kemampuan di atas rata-rata. Sedangkan satu pemain lainnya berasal dari Padang, Sumatera Barat.

“Kita sudah lakukan seleksi dan coaching clinic di Manado, dan hasilnya ada beberapa pemain, ya mungkin dua pemain yang memiliki kemampuan istimewa,” ujar Indra Sjafri.

Setelah dari Manado dan Padang, Indra Sjafri kemudian terbang ke Yogyakarta untuk melakukan pemantauan di kota pelajar tersebut. Diharapkan, dari pemantauan di Yogyakarta dapat ditemukan lagi para pemain muda berbakat.

Dari Yogyakarta, rencananya Indra Sjafri akan menuju ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk melakukan pemantauan serupa. Baru setelah itu, Indra Sjafri akan kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan proses seleksi dan pelatnas Timnas Indonesia U-19.

“Saat ini saya sedang berada di Yogyakarta dan tanggal 1-2 Juni akan ada di Makasar. Setelah itu baru mungkin ke Jakarta,” jelas Indra Sjafri.

Hingga saat ini, aku Indra Sjafri, tim pelatih Timnas Indonesia U-19 sudah mengantongi 70 nama pemain berbakat dari seluruh pelosok Nusantara. Mengenai jumlah pemain yang akan dipanggil mengikuti seleksi di Jakarta, Indra Sjafri akan berkoordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN).

“Nah, nanti kita akan komunikasi dengan BTN, berapa-berapanya pemain yang akan kita panggil karena sekarang kita punya 70 pemain. Setelah itu baru kita mempersiapkan untuk training camp,” tutur Indra Sjafri.

“Setelah para pemain terkumpul, saya akan kembali memaparkan program latihan kepada BTN. Langkah selanjutnya, menentukan jadwal pemusatan latihan,” tutupnya.

Indra Sjafri memang sedang mempersiapkan skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan diturunkan di ajang AFF Cup U-19 dan Kualifikasi AFC Cup U-19 pada akhir tahun 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda