Scroll to Top

Roxx, Metallica-nya Indonesia, Siapkan Konser Tunggal!

By Aditya / Published on Thursday, 30 May 2013

roxx band

Band cadas legendaris yang kerap disebut-sebut sebagai Metallica-nya Indonesia, Roxx, siap membangkitkan gema rock di tanah air yang selama ini seolah tenggelam. Setelah merilis album baru bertajuk Jauh Dari Tuhan pada akhir tahun lalu, Roxx kini sedang menyiapkan diri untuk menggelar konser tunggal. Kabar ini tentunya menjadi berita gembira bagi penggemar musik rock di tanah air.

Konser tunggal Roxx direncanakan akan digelar M-Point, Jakarta, pada tanggal 8 Juni 2013 mendatang. Lagu-lagu enerjik dari semua album Roxx akan dibawakan dalam konser tunggal ini, tentunya termasuk ”lagu kebangsaan” kaum pecinta musik rock di Indonesia, apalagi kalau bukan Rock Bergema yang melegenda itu.

“Rencana tanggal 8 (Juni 2013) ini kami mau konser tunggal Roxx untuk album baru di M Point,” jelas vokalis Roxx, Trison, di Jakarta, kemarin.

“Kami akan mainkan semua album Roxx, dari album Self Titled, Nol, Retake, Rock Bergema Lagi, dan Jauh Dari Tuhan,” lanjutnya.

Selain sebagai pembuktian bahwa Roxx masih bergema di bumi Nusantara, konser tunggal Roxx juga menjadi ajang pemanasan sebelum mereka tampil di ajang Java Rockin’land (JRL) 2013 yang akan digelar pada 22-23 Juni 2013 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

“Iya, ini pemanasan karena seperti yang kita tahu, bassis kami Tonny baru sembuh dari kecelakaan yang menimpa dia di Oktober 2012,” kata Trison.

Bagi pecinta musik rock di Indonesia, nama band Roxx tentunya sudah tidak asing lagi. Band super cadas ini pernah merajai panggung rock tanah air pada dekade 1990-an. Roxx sendiri terbentuk sejak 1 April 1987 dan mulai menancapkan kukunya di belantika musik rock nasional ketika berhasil masuk 10 besar dalam Festival Rock se-Indonesia yang diselenggarakan Log Zhelebour.

Roxx yang beranggotakan Trison (vokal), Jaya (gitar), Tonny (bass/backing vokal), Raiden (drum), dan Iwan (gitar) juga mencatatkan prestasi membanggakan, yakni sebagai grup musik pertama di Indonesia yang merilis albumnya di pasar internasional, tepatnya pada tahun 1992 saat Roxx meluncurkan album perdananya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda