Scroll to Top

Liga Inggris: Mark Hughes Manajer Baru Stoke City

By Wan Faizal / Published on Thursday, 30 May 2013

Mark Hughes Stoke

Pasca ditinggal oleh Tony Pulis, posisi manajer Stoke City memang lowong. Namun jabatan itu kini telah terisi akan sosok Mark Hughes. Eks manajer QPR itu telah resmi menjadi juru taktik The Potters selama tiga musim ke depan.

Pembicaraan mengenai diangkatnya Hughes sebagai manajer bagi Jonathan Walters dkk sempat berjalan alot. Hughes pun senang karena pada akhirnya tercapai kesepakatan dan ia mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya lagi setelah gagal di QPR musim lalu.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini. Saya senang dengan ketekunan pihak klub untuk merampungkan urusan ini. Disini, saya akan bekerjasama dengan orang-orang yang bekerja dengan bagus selama ini, seperti saat saya dulu masih di Fulham atau Blackburn Rovers,” ucap Hughes.

Mantan manajer Manchester City itu berharap keberadaannya di Stoke akan menjadi ajang pembuktian bahwa dirinya belum habis. Maklum saja, ia gagal di QPR musim lalu sebelum digantikan oleh Harry Redknapp. Di akhir musim, QPR akhirnya terdegradasi.

“Memang sangat sulit disana. Banyak manajer menemukan kesulitan saat berada di Rangers, tak hanya saat saya berada disana dalam 18 bulan, tapi memang tingkat pergantian manajer disana sangat besar.”

“Saya membuat kesalahan disana dan saya akan belajar dari itu. Saya punya kewajiban untuk mempertahankan mereka di Premier League, dan saya melakukannya dua musim lalu. Namun 12 pertandingan berikutnya, saya malah kehilangan pekerjaan disana. Bisa dimengerti karena hasilnya memang buruk dan saya menyesal karenanya.”

“Sejak saat itu, saya selalu mendengar nasehat dan pendapat dari orang-orang tentang kemampuan saya. Saya ingin menjadikannya sebagai motivasi bersama Stoke.”

Namun sayangnya, keberadaan Hughes sebagai manajer anyar Stoke mendapat penolakan dari beberapa fans Stoke. Saat masih berstatus calon manajer saja, fans sudah membuat satu spanduk bertuliskan “Hughes Out!”.

Hughes Out

Well, menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Hughes bersama Stoke di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda