Scroll to Top

Manfaat Mengonsumsi Makanan Laut untuk Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 30 May 2013

makan ikan

Makanan laut membawa sejuta manfaat bagi kesehatan manusia. Banyak studi yang mengemukakan bahwa makanan laut memiliki nutrisi yang penting. Misalnya, asam lemak omega-nya bagus untuk meningkatkan fungsi kognitif otak dan menyehatkan sistem kardiovaskular. Selain itu, makanan laut juga membawa efek positif terhadap kecantikan. Inilah pengaruh makanan laut dalam menunjang penampilan Anda:

  1. Gigi menjadi sehat. Gigi sehat akan memancarkan keindahan kala Anda tersenyum dan tertawa. Lewat makanan laut, Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut. Pasalnyanya, makanan laut kaya dengan kalsium yang baik untuk tulang dan gigi.
  2. Membuat kulit tampak lebih muda dan terawat. Zat yang mewujudkan hal tersebut adalah asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen. Makanan laut cukup kaya dengan zat tersebut. Anda akan memperoleh kulit yang terjaga elastisitasnya, sekaligus mencegah penuaan.
  3. Bebas jerawat dan bintik-bintik di kulit. Makanan laut memiliki zat yang dapat mengontrol produksi sebum atau minyak di bawah lapisan kulit. Sebum yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori dan menjadi tempat tinggal bakteri. Muncullah jerawat akibat hal tersebut. Makanan laut ikut menjaga pH kulit lebih sehat dan mengendalikan produksi minyak berlebihan.
  4. Rambut makin berkilau. Nutrisi dalam makanan laut diperlukan oleh rambut. Dengan mengonsumsi makanan laut secara rutin dapat menjaga rambut dari kekusaman dan menjadikannya sehat berkilau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda