Scroll to Top

Edane Akan Rilis Album Paling Edan!

By Aditya / Published on Thursday, 30 May 2013

edane eet fajar

Salah satu band rock paling berpengaruh di Indonesia, Edane, akan segera merilis album terbaru yang diharapkan bisa keluar tahun ini. Album terbaru Edane ini akan menjadi album paling edan. Artinya, Eet Syahrani dan Fajar Satriatama ingin kembali ke identitas mereka sebagai musisi yang 100% rock-metal!

“Edane sekarang lagi bikin EP. Mudah-mudahan tahun ini keluar. Rilis album terakhir 2010,” ujar Eet Syahrani, gitaris sekaligus pendiri Edane, di Jakarta, kemarin.

Karya terbaru Edane nanti sebenarnya bukan berwujud full album, melainkan mini album. Namun, semua lagu yang akan dibenamkan di mini album ini adalah lagu baru. Hebatnya lagi, kali ini Edane, yang dibentuk sejak tahun 1991, berjanji akan benar-benar nge-rock dan total metal dalam album terbarunya.

Eet Syahrani mengakui bahwa selama ini karya-karya Edane belum sepenuhnya murni bergenre rock metal. Bahkan terkadang, terselubung nuansa pop di lagu Edane karena tuntutan pasar.

Nah, di mini album terbarunya nanti, Edane menjanjikan lagu-lagu yang lebih fokus ke arah rock-metal. Eet Syahrani seolah tak mempedulikan lagi selera pasar karena idealisme Edane sedari awal didirikan adalah rock/metal.

“Lagu baru semua. Namun secara musikalitas, sekarang lebih fokus, rock metal. Kalau dulu kan rock aja atau malah rock ada pop-nya. Balik ke jatidiri bisa dikatakan begitu. Tapi kalau dulu memang tidak pernah bicara genre 100 persen rock atau 100 persen metal,” tandas eks gitaris God Bless ini.

“Ya memang mengarah ke sana untuk ke depannya biar tahu frame. Kalau pasar ya bagaimana. Kita terlanjur begini, bikin lagu yang agak ngepop juga nggak diterima,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda