Scroll to Top

Barcelona: Eric Abidal Ucapkan Selamat Tinggal

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 31 May 2013

Barcelona Eric Abidal Ucapkan Selamat Tinggal 2

Eric Abidal, bek kiri penuh pengalaman akhirnya mengucapkan selamat tinggal untuk Barcelona. Bergabung dengan klub Catalan selama enam tahun, tiba saatnya bek asal Prancis ini hijrah dari Camp Nou. Memori kuat yang dilalui Abidal sepanjang kariernya di Barca membuat dirinya tak kuasa menitikkan air mata dalam konferensi pers.

“Saya memiliki dua target, terus berjuang demi melihat anak saya tumbuh dan bersama istri, juga bermain lagi (di klub lain). Saya akan bahagia seandainya bertahan, tapi klub (Barcelona) melihat hal berbeda; dan saya harus menghargai keputusan tersebut.”

“Ini adalah hari yang sangat berat. Saya sudah bermain untuk Barca selama enam tahun. Inilah pengalaman terbesar sepanjang hidup. Saya memiliki teman-teman luar biasa, terbaik di dunia. Saya banyak belajar. Terimakasih kepada manajer yang telah memberi kesempatan bermain pada saya, dokter dan para fisioterapis yang membantu saya melewati masa-masa sulit,” demikian yang diucapkan Abidal tentang kepergiannya.

Barcelona Eric Abidal Ucapkan Selamat Tinggal

Barcelona memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Abidal yang habis pada 30 Juni 2013 mendatang. Artinya, pertandingan melawan Malaga akan menjadi partai perpisahan sang bek andal.

“Saya pergi, tapi mungkin akan kembali. Saya mendapatkan tawaran menarik yang harus dipikirkan (Sandro Rosell menawari Abidal sebagai direktur teknik di semua lapisan akademi Barcelona). Terima kasih semuanya, dan Visca Barca!” sebut Abidal.

Kini yang menjadi bayangan sang bek Prancis adalah, bermain dua musim lagi. Entah di mana, yang jelas Abidal yakin kemampuannya masih bisa dipakai.

“Ada waku untuk menganalisis segala sesuatu. Saya yakin masih bisa bermain dua musim lagi. Saya 33 tahun dan saya bisa pensiun di usia 35 tahun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda