Scroll to Top

Jose Mourinho Akan Membawa Bencana di Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 31 May 2013

Jose Mourinho Akan Membawa Bencana di Chelsea

Jose Mourinho akan menjadi malapetaka di Chelsea. Demikian yang disampaikan oleh Carles Vilarrubi, wakil presiden Barcelona. Ia yang dikenal sering mengkritik The Special One, menyebut hubungan Mou dengan pemain dan pers sangat buruk.

Berbicara dengan Telegraph, Vilarrubi menyebutkan, “Kehadiran Mourinho tidak baik untuk sepakbola Inggris. Chelsea mungkin mengira mereka memiliki masa-masa istimewa bersama Mourinho di masa lalu. Tapi, Anda akan melihat Mourinho yang sesungguhnya sekarang. Jika ia bertingkah seperti di Spanyol, yang terjadi hanyalah hubungan yang tidak bahagia. Bencana. Dan pada usia seperti dirinya, karakternya tak akan berubah.”

Vilarrubi masih terus melanjutkan penilaian negatifnya terhadap Jose Mourinho. Menurutnya, “Posisi saya (mengkritik) bukan karena ia adalah pelatih rival (Real Madrid). Tapi karena siapa dia dan apa yang dilakukannya selama di Spanyol. Dia hanya melahirkan ketidaksetujuan, argumen, dan tidak ada hal positif yang dibawa Mourinho.”

“Anda dapat belajar hal-hal baik tentang hidup (pelajaran hidup) dengan menyaksikan mereka yang terlibat dalam sepakbola, sirkus, atau opera. Tapi tidak ada hal baik yang dibawa Mourinho.”

Vilarrubi masih memfokuskan diri pada Mourinho. Baginya, memang The Special One telah membuat momen kontroversial ketika mencolok mata Tito Vilanova di Piala Super Spanyol 2011. Namun, masalahnya bukan di situ. Sang wakil presiden Barca menitikberatkan masalah Mourinho yang dianggapnya gagal ‘berkomunikasi’ denga pemain dan media.

“Hubungan Mourinho dengan para pemain dan media sangat buruk. Saya bahagia dengan kepergiannya. Demikian pula semua orang di sepakbola Spanyol. Saya biasanya suka untuk bertempur dengan Madrid. Saya memiliki hubungan baik dengan presiden Florentino Perez. Tapi Mourinho membuatnya sangat sulit. Selalu ada krisis dan ini melelahkan.”

Kesimpulan Vilarrubi, “Mourinho selalu berpikir tentang dirinya sendiri. Saya tidak tahu apa yang salah pada dirinya. Yang jelas, ada yang keliru di otaknya.”

Penilaian Vilarrubi telah ditetapkan. Kini giliran Jose Mourinho untuk membuktikan salah atau benarnya pernyataan tersebut, pada musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda