Scroll to Top

Barack Obama Kedapatan Ngenet di Warnet China

By Ibnu Azis / Published on Friday, 31 May 2013

Barack Obama iPad

Barack Obama kepergok sedang asyik ngenet di sebuah warung internet (warnet) di China. Ia bahkan jadi pelanggan reguler dan miliki kartu anggota. Apa yang dilakukan Presiden Amerika Serikat di negeri Tirai Bambu ini?

Namun jangan salah sangka dulu. Barack Obama yang dimaksud bulan sosok presiden yang pernah tinggal di Menteng, Jakarta. Namanya hanya dicatut guna kepentingan tertentu. Tak hanya nama, bahkan fotonya pun digunakan di tanda pengenal.

Di China, akses internet sangat ketat. Pemerintah sengaja lakukan ini guna memberi pagar serta batasan agar users di negeri tersebut tidak kebablasan. Si pelanggan yang mencatut nama Obama, lakukan trik ini untuk mengakalinya.

Obama Palsu

Pada kartu member yang dimiliki, tertera nama Barack Obama plus dengan data diri pribadi yang lengkap. Seperti alamat dan tentu saja pekerjaannya sebagai presiden. Dikutip dari Detik yang melansir Sydney Morning Herald, pemerintah China memang mewajibkan warganya mendaftar dengan identitas asli sebelum diizinkan akses internet.

Tujuannya jelas, pemerintah bisa menindak dengan cepat bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Si pemalsu berharap jika ia bisa lolos dari aturan ketat pemeritah yang mengekang itu.

Sedangkankan kasus ini terungkap berkat inspeksi rutin pihak kepolisian. Di sebuah warnet di Jinan, Provinsi Shandong, China, mereka menemukan kartu langganan tersemat foto Obama ini.

Bahkan kartu langganan tersebut telah digunakan sejak tahun 2010. Akibatnya, ia bakal kena denda hingga 1.000 yuan atau Rp 1,6 juta dengan kurungan penjara maksimal 10 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda