Sebuah data menarik telah dirilis oleh Ogilvy – sebuah agensi media terkemuka – tentang analisis pengguna Facebook di Asia. Dan secara membanggakan (jika memang dianggap sebuah prestasi), Indonesia menduduki peringkat pertama pengguna Facebook terbesar di seluruh Asia.

Dengan jumlah total pengguna Facebook di Asia sebesar 179 juta (data per Agustus 2011), bahkan Facebook bisa menjadi negara terbesar di Asia ke-empat, dibawah China, India dan Indonesia.

Pada grafik tersebut disebutkan bahwa pengguna Facebook di Indonesia mencapai 39, 5 juta, dan disusul dengan pengguna Facebook di India dan Filipina yang berkisar antara 21-35 juta.

Thailand, Malaysia, Taiwan dan Austrlia menduduki peringkat selanjutnya dengan jumlah berkisar antara 11-20 juta pengguna.

Dan secara global pun, persentase pengguna Facebook di Asia bersaing cukup ketat dengan negara-negara besar di benua Amerika dan Eropa. Bahkan dapat dikatakan, 1 dari 4 Facebooker di dunia berasal dari Asia.

Grafik yang cukup menarik, walaupun ada satu keganjilan pada data persentase populasi online di Facebook yang ternyata belum update.

Secara lengkap, berikut adalah grafiknya: