Scroll to Top

Twitter Izinkan Pengguna Buat 1.000 List Per Akun

By Ibnu Azis / Published on Friday, 31 May 2013

Twitter Logo

Twitter kini izinkan pengguna miliki 1.000 list per akun. Di tiap list-nya, bisa ditambahkan hingga 5.000 akun. Demikian tulis laman The Next Web.

Ini berarti Twitter telah mengubah kebijakan lama mereka. Sebelumnya, tiap akun hanya diperbolehkan membuat 20 list saja. Jumlah yang sangat terbatas bagi mereka para maniak Twitter.

Kabar ini pertama kali terhembus di linimasa lewat akun Twitter for News. Sontak tweet tersebut langsung disambut hangat para penghuni twitteruniverse.

List diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 lalu. Dengan sebuah daftar, pengguna bisa mengatur list sedemikian rupa untuk pengguna-pengguna tertentu terpilih.

List juga sangat powerfull bagi mereka yang miliki laju timeline yang cukup deras. Dengan mengelompokkan pengguna ke kelompok tertentu, tweet dari pengguna terpilih tak bakal terlewat atau terlindas kicauan pengguna non favorit.

Mulanya Twitter hanya mengizinkan per satu akun miliki 20 list saja. Jumlah ini sangat terbatas pun juga untuk akun per list-nya, hanya 500 akun saja. Kini dengan maksimal 1.000 list dengan tiap list hingga 5.000 akun, pengguna bisa membuat daftar sebanyak mungkin seakan tanpa batas.

Apa yang dilakukan Twitter dengan fitur list-nya juga dimiliki Facebook. Jejaring sosial tersebut juga miliki fitur daftar. Di Facebook, list juga tak miliki batasan. Pengguna bisa membuat dan menambahkan teman secara suka-suka. Facebook tak tuliskan berapa batasan maksimun untuk opsi list.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda