pantai kenjeran

Warga kota Surabaya dan sekitarnya memiliki objek wisata pantai yang telah lama menjadi kebanggaan, yaitu Pantai Ria Kenjeran. Pantai ini terletak langsung menghadap ke Pulau Madura, sehingga dalam salah satu sisinya pengunjung dapat melihat jembatan Suramadu.

Jembatan Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan kota Surabaya di pulau Jawa dengan kota Bangkalan di pulau Madura. Sangat indah dan terlihat eksotis, jika melihat jembatan tersebut membentang membelah lautan, lengkap dengan lampu-lampunya yang akan menyala di kala malam.

Anda yang ingin menikmati hidangan laut khas Surabaya, maka di Pantai Ria Kenjeran akan Anda dapatkan berbagai makanan yang mungkin belum pernah Anda jumpai di tempat lain.

Misalnya saja sate kerang, lontong kupang lengkap dengan petisnya, juga berbagai kerupuk yang terbuat dari binatang laut seperti teripang.

Sangat nikmat dinikmati di pinggir laut dengan es kelapa muda yang harganya sangat terjangkau. Anda cukup merogoh kocek Rp. 20 ribu saja, maka semua hidangan itu dapat dinikmati.

Daya tarik lain dari Pantai Ria Kenjeran adalah, banyaknya perahu kecil yang akan membawa Anda ke sebuah pulau pasir di tengah laut. Di pulau kecil itu Anda dapat bermain pasir, sekaligus mencari hewan laut seperti kerang-kerangan dan ikan. Ongkosnya juga murah, hanya Rp. 5 ribu untuk 1 orang penumpang.

Di salah satu sisi lain dari pantai tersebut pun terdapat sebuah patung Budha raksasa serta patung Dewi Kwan Im menghadap tepat ke laut. Ini membuat banyak umat Budha yang melakukan kunjungan ke tempat tersebut sekaligus juga berwisata.

Anda tertarik mengunjunginya? Cukup siapkan uang Rp. 15 ribu untuk ongkos masuk, dan Anda bisa sepuasnya berwisata di kawasan tersebut.

 

Foto: Centroone.com