Scroll to Top

Wayne Rooney: Percuma Raih Rekor Pribadi Tapi Inggris Tidak Juara

By Naqib Najah / Published on Friday, 31 May 2013

Wayne Rooney

Striker Manchester United, Wayne Rooney makin dekat dengan raihan rekor pribadi. Dalam laga persahabatan antara Inggris vs Brazil, Minggu (2/6) Rooney berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Rooney saat ini mengoleksi 35 gol, selisih 14 gol dari Bobby Charlton yang sampai sekarang masih menjadi pencetak gol terbanyak untuk The Three Lions. Namun Rooney tidak mau ngoyoh. Meraih prestasi pribadi tanpa adanya trofi untuk timnas Inggris adalah hal percuma.

“Beberapa orang berbicara tentang rekor, tapi aku tidak benar-benar memikirkan itu,” buka Rooney kepada Sport Magazine.

Arti sukses bagi Rooney bukanlah seberapa banyak pemain bola mencatatkan rekor pribadinya. Sukses adalah lahirnya sebuah trofi. Seperti tegasnya:

“Saya selalu merasa bahwa untuk menjadi sukses Anda harus memenangkan piala.”

“Aku bisa mengakhiri karir saya bersama Inggris dengan meraih rekor pencetak gol dan mungkin juga pemegang caps terbanyak, tetapi jika Anda tidak berhasil (memenangkan piala), maka itu sia-sia.”

Yang akan dilakukan Wayne Rooney saat ini adalah membantu Inggris meraih level terbaik di jagat sepak bola. Sepak bola Inggris yang cukup dinikmati lewat sajian Premier League-nya ternyata belum menjadi mercusuar sepak bola dalam lingkup timnas.

“Itulah kenapa saya bermain untuk Inggris untuk. Yakni mencoba dan membantu Inggris menjadi sukses. Itulah tujuannya. Ini bukan untuk melihat berapa banyak caps atau gol yang bisa saya dapatkan,” tutup pemain yang diisukan akan hengkang dari MU pada bursa transfer musim panas mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda