Scroll to Top

Pilar Sriwijaya FC Ahmad Jufrianto Ingin Dimainkan di Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 31 May 2013

ahmad juprianto sfc

Pemain pilar Sriwijaya FC, Ahmad Jufrianto, menyatakan siap membela Timnas Indonesia senior. Pemain berusia 26 tahun ini pun berharap diturunkan saat Timnas Indonesia menghadapi Belanda pada 7 Juni 2013 mendatang di Jakarta, baik sejak awal maupun dari bangku cadangan. Ahmad Jufrianto bertekad memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia.

“Saya akan latihan maksimal, mengenai diturunkan atau tidak apakah menjadi starter atau cadangan sama saja, yang penting bisa memberikan kontribusi kepada timnas,” tandas Ahmad Jufrianto belum lama ini.

”Memang saya berharap diturunkan, ini kesempatan yang baik, dan saya akan berusaha keras menjalan strategi yang diinginkan pelatih,” lanjut eks pemain Persita Tangerang, Pelita Jaya, dan Arema Malang ini.

Laga melawan Belanda nanti merupakan momen istimewa bagi Ahmad Juprianto di Timnas Indonesia senior. Oleh karena itu, pemain yang biasa menempati posisi sebagai gelandang bertahan namun bisa juga memperkuat barisan pertahanan ini ingin memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan kepadanya.

Bersama Sriwijaya FC di ISL musim ini, Ahmad Juprianto memang tampil cukup gemilang. Konsistensinya sebagai penjaga kedalaman lapangan tengah Laskar Wong Kito nyaris tak tergantikan. Saat Sriwijaya FC merengkuh gelar juara ISL musim lalu, Ahmad Juprianto menjadi salah satu pemain yang berperan penting.

Pemanggilan Ahmad Juprianto oleh BTN sebenarnya cukup mengejutkan karena ia menyingkirkan nama-nama top yang selama ini menjadi langganan Timnas Indonesia, sebut saja trio mantan rekannya di Sriwijaya FC, yakni Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi, kemudian ada Hariono, Atep, bahkan seniornya di Laskar Wong Kito yang mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda