Scroll to Top

Hanya 3 Pemain yang Dipanggil ke Timnas Indonesia, Persib Tak Masalah

By Aditya / Published on Friday, 31 May 2013

I Made Wirawan Persib

Untuk menghadapi Belanda, BTN hanya memanggil 3 pemain saja dari Persib Bandung, yaitu Tony Sucipto, I Made Wirawan, dan Sergio van Dijk. Namun, hal ini tidak menjadi masalah bagi manajer Persib, Umuh Muchtar. Baginya, pemanggilan ketiga pemain Persib ke Timnas Indonesia sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Persib pun dengan senang hati melepaskan ketiga pemainnya itu ke Timnas Indonesia.

“Tidak masalah, saya ikut senang. Itu juga sebuah kebanggaan bagi pemain, termasuk kebanggaan bagi klub,” kata Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Bagi para Bobotoh alias pendukung Persib Bandung, keputusan BTN yang hanya memanggil 3 pemain Persib itu mungkin saja mengejutkan. Pasalnya, cukup banyak pemain Persib yang dinilai sangat layak untuk memperkuat Timnas Indonesia, apalagi dalam laga spesial sekaligus monumental menjajal tim sebesar Belanda.

Saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang digelar pada 23 Maret 2013 silam, Persib menyumbangkan 6 pemain di skuat Garuda, yaitu I Made Wirawan, Supardi, Tony Sucipto, Firman Utina, M. Ridwan, dan Sergio van Dijk.

Bahkan, beberapa nama pemain Persib Bandung lainnya juga sering masuk dalam nominasi pemain yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia, sebut saja Hariono, Atep, Maman Abdurahman, juga Jajang Sukmara.

Yang paling mengejutkan adalah tidak disertakannya trio Persib yang pada awal musim ini diboyong dari Sriwijaya FC, yaitu Supardi, M. Ridwan, dan Firman Utina. Ketiganya tampil sangat baik di Persib dan diharapkan bisa berimbas positif bagi Timnas Indonesia. Namun, ketiga pemain yang sudah sehati ini justru tidak masuk dalam daftar panggil yang dirilis oleh BTN.

Untuk ketiga pemain Persib yang dipanggil BTN, yakni I Made Wirawan, Tony Sucipto, dan Sergio van Dijk, memang sudah sepantasnya masuk ke skuat Timnas Indonesia karena ketiganya tampil cukup konsisten. Terlebih Sergio van Dijk yang langsung tampil memikat dengan mencetak banyak gol setelah direkrut Persib dari Adelaide United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda