Scroll to Top

Adrian Mutu Ingin Adopsi Bayi Malang Dari China

By Wan Faizal / Published on Friday, 31 May 2013

Bayi China

Masih ingat dengan Adrian Mutu? Pemain yang pernah merumput bersama Parma, Chelsea, Juventus, dan Fiorentina itu kini muncul lagi dengan berita baru bahwa ia ingin mengadopsi seorang bayi China yang dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan di pipa toilet beberapa hari lalu. Mutu mengakui bahwa ia tidak tega melihat nasib bayi malang yang dicampakkan orang yang seharusnya memberinya kasih sayang itu.

Beberapa hari lalu publik digegerkan dengan berita di China bahwa ada seorang bayi yang dibuang orang tuanya di toilet apartemen. Warga pun kemudian mendengar ada suara tangisan bayi dalam pipa berdiamater 10 cm tersebut. Dan setelah diperiksa memang ada bati di dalamnya.

Petugas pun dengan cepat datang ke lokasi dan dengan berhati-hati, mereka memotong pipa dan membawa bayi tersebut keluar dari “neraka kecil” tersebut.

Kisah keji itu cepat menyebar ke berbagai penjuru dunia dan memantik simpati dari publik. Tak terkecuali bagi Mutu yang karier sepakbolanya nyaris hancur karena obat-obatan terlarang saat masih membela Chelsea.

Adrian Mutu
Adrian Mutu

“Saya berniat untuk mengadopsi bayi tersebut,” ungkap Mutu.

Namun niat Mutu diprediksi tidak akan berlangsung mudah. Itu karena Rumania, negara asal Mutu, tidak termasuk 17 negara dimana warga negaranya boleh mengadopsi warga dari China.

“Saya tak bisa menikmati hidup, tidak tahu bagaimana caranya menikmati sarapan ketika saya melihat cerita tentang bayi itu di TV. Ia adalah bayi spesial. Ketika saya melihatnya, saya berkata bahwa saya harus mengadopsinya. Tuhan mengirimkan bayi itu untuk saya,” ungkap pemain berusia 34 tahun yang kini membela AJ Ajaccio itu.

“Lihatlah bayi malang itu. Ia memberi kesan bagus bagi saya. Saya sudah berbicara dengan istri saya bahwa kami harus membantunya. Kami akan melakukan apapun untuk bisa menolongnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda