Scroll to Top

Tips Mengatasi Masalah Kulit dengan Bahan dari Dapur

By C Novita / Published on Friday, 31 May 2013

masalah kulit

Tak perlu memakai kosmetik mahal jika Anda memiliki masalah dengan kulit wajah. Cukup ambil saja bahan-bahan yang terdapat di dapur untuk mengatasinya. Selain hemat biaya, bahan alami tersebut juga tak akan memberikan efek yang buruk.

Dilansir Allwomenstalk, berikut ini adalah masalah kulit dan obatnya:

  • Kulit berjerawat

Untuk kulit berjerawat, maka cuka apel adalah cara mudah mengatasinya. Gunakan cuka apel untuk membasuh wajah, dan masalah Anda dapat segera teratasi. Bila kulit Anda cenderung sensitif, maka campurkan 1 bagian cuka apel dengan 1 bagian air, lalu gunakan sebagai pembasuh wajah.

  • Pori-pori besar

Mengatasi pori-pori kulit wajah yang besar, gunakan saja tomat. Caranya, blender tomat hingga lembut, campurkan dengan sedikit yogurt, dan terapkan di wajah seperti masker. Biarkan hingga 5-10 menit, lalu bilas hingga bersih.

  • Kulit kering

Jika Anda memiliki kulit yang kering, maka alpukat bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya, ambil sedikit alpukat lalu campurkan dengan madu. Hancurkan hingga menjadi bubur dan terapkan sebagai masker pada kulit wajah yang kering. Ramuan ini bermanfaat melembabkan wajah hingga menjadi lembut.

  • Kulit kasar

Untuk kulit kasar yang terdapat di kaki atau bagian tubuh lainnya, gunakan saja garam. Caranya, ambil secangkir garam dan ½ gelas minyak bayi. Biarkan dalam wadah tertutup rapat selama 24 jam, lalu oleskan pada bagian tubuh Anda yang kasar. Gosok dengan lembut hingga kulit kasar tersebut mengelupas.

  • Eksim

Lidah buaya ternyata memiliki manfaat anti-inflamasi dan anti-mikroba, yang dapat menyembuhkan penyakit eksim. Caranya, oleskan saja gel lidah buaya pada bagian tubuh yang menderita eksim, dan ulangi hingga penyakit tersebut sembuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda