Scroll to Top

Arsenal Untung Besar Jika Barcelona Jual Cesc Fabregas Ke Klub Lain

By Wan Faizal / Published on Friday, 31 May 2013

Cesc Fabregas

Dua tahun lalu, Cesc Fabregas membuat ramai bursa transfer dengan kepindahannya dari Arsenal ke Barcelona. Dan kini, pemain berusia 26 tahun itu kembali meramaikan pasar transfer setelah masa depannya di Barca menggantung dan diisukan akan dijual ke klub lain. Jika hal itu benar terjadi, maka Arsenal juga akan kecipratan uang dari penjualan Fabregas ke klub lain selain Arsenal.

Musim panas 2011, Arsenal akhirnya menyerah untuk mempertahankan Fabregas yang terus diincar Barca, klub tanah kelahirannya. Angka 35 juta pounds dari Barca pun akhirnya diterima oleh Arsenal sebagai nilai penjualan.

Namun terdapat beberapa klausa lain yang akan menguntungkan Arsenal di balik kesepakatan penjualan Fabregas ke Barca waktu itu. Salah satunya adalah Barca harus terlebih dahulu menawarkan Fabregas ke Arsenal jika klub Catalan itu ingin menjual pemain yang sempat berteman dengan Lionel Messi dan Gerard Pique di La Masia itu.

Apabila Arsenal mau menerima tawaran tersebut, dalam perjanjian disebutkan Arsenal boleh membayar uang transfer sebesar maksimal 25 juta pounds saja, atau 10 juta pounds lebih murah dibanding saat Barca membeli Fabregas dari The Gunners dua tahun lalu.

Wenger-Fabregas

Tapi apabila Arsenal ogah membeli Fabregas kembali dan memaksa Barca menjualnya ke klub lain, maka Arsenal akan mendapat 50 persen biaya transfer yang masuk ke kas Barca, sesuai dengan kesepakatan awal saat Arsenal menjual Fabregas ke Barca dua musim kemarin. Barca sendiri dikabarkan mematok angka 30 juta pounds bagi klub selain Arsenal yang meminati Fabregas.

Saat ini, duo Manchester United dan Manchester City tengah getol memburu tanda tangan Fabregas. David Moyes telah lama mengagumi sosok Fabregas dan ingin menjadikannya sebagai pengganti Paul Scholes.

Arsenal sendiri belum diketahui apakah berniat membeli Fabregas kembali atau tidak. Mengingat Arsene Wenger kini sudah punya stok gelandang bagus yang melimpah dalam diri Santi Cazorla, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, dan Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda