Scroll to Top

Ahmad Dhani Ingin Kenalkan Lagu-lagu Bagus di Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 31 May 2013

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani membawa misi khusus dalam sepak-terjangnya di industri musik tanah air. Dedengkot Dewa 19 ini ingin mengenalkan lagu-lagu bagus di Indonesia. Memang, yang disebut lagu bagus itu terkadang susah dimainkan atau dinyanyikan, namun Ahmad Dhani, dengan standarnya yang cukup tinggi, tetap berkeinginan untuk mengusung tembang berkualitas di belantika musik nasional.

Salah satu grup musik di dunia yang menurut Ahmad Dhani mempunyai banyak lagu bagus adalah Queen. Band legendaris asal Inggris ini memang menjadi salah satu band yang menjadi acuan Ahmad Dhani dalam bermusik.

Nah, oleh karena itulah Ahmad Dhani menyisipkan satu karya Queen untuk dibawakan oleh Mulan Jameela di album terbarunya. Lagu Queen yang dimaksud adalah Bicycle Race di mana Mulan Jameela diminta untuk menyanyikan ulang tembang ini.

Ahmad Dhani mengakui bahwa Bicycle Race memang termasuk lagu yang tidak mudah dinyanyikan oleh penyanyi lain. Namun, kuatnya keinginan mantan suami Maia Estianty ini untuk memperkenalkan lagu-lagu berkualitas di Indonesia membuat ia harus sedikit ”memaksa” Mulan Jameela agar mau membawakan Bicycle Race.

Bicycle Race lagu yang susah. Misi saya di musik adalah memperkenalkan lagu-lagu bagus di Indonesia. Mungkin ke depannya ada lagu-lagu yang lain juga,” tandas Ahmad Dhani di Jakarta saat peluncuran album terbaru Mulan Jameela belum lama ini.

Mulan Jameela sendiri awalnya merasa kesulitan untuk menyanyikan ulang Bicycle Race yang akan dimasukkan ke album terbarunya yang bertajuk 99 Volume 1. Namun, karena rayuan maut Ahmad Dhani, Mulan Jameela akhirnya menyerah juga.

“Di album ini saya bawain lagu Queen, judulnya Bicycle Race. Lagu itu cukup susah. Itu pilihan Mas Dhani karena dia suka lagu itu,” ujar Mulan Jameela.

“Aku juga nggak tahu kenapa Mas Dhani selalu kasih PR ke aku. Aku juga awalnya nolak. Terus dia ngerayu, ayo dong, bisa. Akhirnya aku coba,” aku eks pesonil Duo Ratu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda