Scroll to Top

Timnas Inggris Ajak Irlandia Tanding Ulang!

By Wan Faizal / Published on Friday, 31 May 2013

Lampard-Whelan

Hasil seri 1-1 yang digapai Timnas Inggris kala melawan Republik Irlandia, Kamis (29/5/2013) dini hari kemarin, ternyata belum membuat kubu Inggris puas. Jadwal pertandingan ulang pun segera disusun oleh kedua negara yang kali ini akan dilaksanakan di Irlandia. Namun, pertandingan tersebut tidak akan terlaksana dalam waktu dekat.

Kubu FA dari Inggris dan FAI dari Irlandia agaknya akan menyepakati bahwa jadwal pertemuan akan dilaksanakan pada Februari 2015 mendatang di Lansdowne Road, Irlandia. Tanggal itu dipilih guna memperingati tragedi 20 tahun lalu dimana terjadi keributan antara fans Inggris dan Irlandia dan membuat pertandingan akhirnya ditunda.

“Itu adalah sesuatu yang ingin kami lakukan. Kami menginginkan bertanding lagi dan akan segera menyusun jadwal, meski tidak dalam waktu dekat,” ujar Alex Horne.

Inggris memang harus cermat dalam menyusun jadwal pertandingan karena mereka juga mendapat banyak tawaran dari negara lain untuk melakukan pertandingan persahabatan. The Three Lions juga harus melihat lebih dulu bagaimana jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2016 sebelum menentukan ajakan bertanding dari negara lain yang sifatnya friendly match.

Di sisi lain, bek Irlandia dan Sunderland, John O’Shea, mengaku senang jika duel dua negara yang bertetangga itu kembali dimainkan. Bagi eks bek Manchester United itu, Inggris dan Irlandia harusnya bertemu secara rutin di lapangan, bukan seperti masa kemarin dimana terjadi ketegangan pasca tragedi 20 tahun silam.

“Saya pikir pertandingan diantara kami harus dilangsungkan beberapa tahun sekali karena kami adalah tetangga. Atmosfer yang tercipta saat kami bertemu sangat fantastis,” ujarnya.

“Ada banyak kenangan yang tercipta dari melihat pertandingan antara Irlandia dan Inggris. Dan anak-anak muda yang menonton pertandingan akan terinspirasi dari pertemuan kami.”

Menarik dinanti apakah Irlandia mampu menumbangkan Wayne Rooney dkk andai pertemuan berikutnya jadi dilangsungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda