Scroll to Top

Barcelona: Victor Valdes Tak Mau Perpanjang Kontrak

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 31 May 2013

Barcelona Victor Valdes Tak Mau Perpanjang Kontrak

Victor Valdes memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Barcelona yang akan berakhir pada 30 Juni 2014 mendatang. Dengan demikian, musim 2013-2014 akan menjadi musim terakhir Valdes berseragam Barca.

Keputusan itu diumumkan Valdes dalam jumpa pers pada Jumat, 31 Mei 2013 siang hari waktu Spanyol.  Baginya, keputusan sudah bulat. Tekanan psikologis menjadi salah satu alasan Valdes untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak tingkat akademi pada tahun 1992 ini.

“Saya meminta maaf sudah berdiam diri selama beberapa bulan ini. Saya lebih suka demikian dan menunggu momen ini. Sudah 20 tahun saya berada di Barca. Saya hadir di akademi pada 1992, dan pada saat ini sudah 12 tahun lamanya saya menjadi bagian dari tim inti. Saya telah berbagi ruang ganti dengan para pemain terbaik dunia. Saya berhasil mengangkat trofi utama dan terima kasih kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya untuk saya.”

“Namun, menjadi kiper di klub ini, berat. Sejak usia sangat muda saya memegang tanggungjawab itu. Dan di atas semua itu, secara psikologis, saya lelah. Saya menyadari siklus di klub ini akan berakhir seiring dengan berakhirnya kontrak saya tahun depan. Ini sama sekali bukan masalah uang.” sebut Valdes.

Sejatinya, Victor Valdes menginginkan pihak klub menemaninya dalam konferensi pers ini. Namun, yang hadir hanyalah para kapten Barcelona, Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Sejatinya pula, Barcelona sudah berusaha keras agar kiper Spanyol itu mau memperpanjang kontrak. Kata Valdes, “Saya merasa tersanjung dan bangga klub ingin saya memperpanjang kontrak. Namun, keputusan saya sudah final. Saya akan mengenakan jersey Barca penuh kebanggaan hingga kontrak saya berakhir.”

Valdes juga yakin, kepergiannya yang setahun lagi tidak akan merepotkan siapa pun. Baginya, “Klub memiliki cukup waktu untuk menjadi pengganti saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda