Scroll to Top

Arsenal: Chamberlain, Gibbs, dan Jenkinson Belajar Jadi Pilot

By Wan Faizal / Published on Friday, 31 May 2013

Gibbs-Jenkinson-Chambo

Berakhirnya musim kompetisi Liga Inggris 2012-2013 membuat para pemain memiliki waktu untuk berlibur. Baik liburan sendiri atau mengikuti agenda yang telah dirancang klub. Dan bagi trio Arsenal yakni Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs, dan Carl Jenkinson, mereka mengisi waktu santai dengan belajar menjadi pilot!

Tentu saja mereka tidak menerbangkan pesawat betulan. Namun hanya simulasi di Dubai International Airport beberapa waktu lalu. Ketiganya menjajal mengendalikan kemudi dari pesawat Emirates A380.

Ketiganya sendiri beberapa waktu lalu memang berada di Uni Emirat Arab guna mengikuti agenda klub yang mengadakan kerjasama dalam hal sekolah sepakbola di negara Timur Tengah tersebut.

“Saya bisa mengontrolnya, teman-teman. Kita akan mendarat dengan utuh,” canda Chambo saat mencoba peruntungannya pada kesempatan pertama.

“Saya tidak berpikir akan menjadi pilot suatu saat nanti,” tambah Gibbs setelah mendapatkan giliran mengemudikan A380.

Situasi yang tidak menyenangkan sedikit dialami oleh Jenkinson. Bek kanan The Gunners itu gagal mendaratkan pesawat dengan sempurna setelah pesawat yang dikendalikannya mengalami benturan yang cukup keras saat akan landing.

“Saya awalnya sangat bersemangat, namun ketika sudah duduk di kursi pilot, saya jadi sedikit gugup. Ini lebih sulit dari yang saya perkirakan,” ungkapnya.

Gibbs-Chambo-Capt.Warren-Jenkinson

Meski tidak sempurna dalam menjalankan perannya, ketiga pemain Arsenal itu tetap mendapatkan pujian dari Captain Warren Coles yang menemani mereka berlatih menerbangkan pesawat.

“Kalian semua tampak bagus meski pada awalnya bingung dalam memegang kontrol, tapi secara keseluruhan saya terkesan dengan kalian,” kata Capt. Warren.

Simak aksi ketiga pemain muda Arsenal itu dalam mengemudikan Emirates A380 di video berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda