Scroll to Top

Manfaat Kecantikan Baby Oil

By C Novita / Published on Friday, 31 May 2013

manfaat baby oil

Baby oil adalah minyak yang kerap digunakan untuk bayi agar kulit mereka terjaga dan tetap lembut. Selain digunakan untuk bayi, ternyata baby oil memiliki manfaat untuk kecantikan wanita juga. Apa saja manfaat baby oil bagi kecantikan? Simak berikut ini:

  • Melembabkan kulit. Saat musim kemarau, memakai baby oil untuk melembutkan dan melembabkan kulit akan sangat bermanfaat. Saat tepat untuk menggunakannya adalah usai mandi, agar manfaatnya mencegah kulit kering dan pecah-pecah makin efektif.
  • Membersihkan make up. Membersihkan sisa make up dengan baby oil tidak akan menyebabkan kulit rusak. Baby oil juga tidak akan menyumbat pori-pori. Caranya, ambil kapas, tuang sedikit baby oil di atasnya, lalu usapkan pada bagian wajah yang terdapat make up.
  • Minyak pijat. Karena baby oil sangat licin, maka ia dapat digunakan untuk minyak pijat bagi Anda yang tidak suka minyak pijat yang panas.
  • Bercukur. Bila Anda sering bercukur dan takut terluka, maka gunakan saja baby oil. Minyak ini aman digunakan untuk bercukur dan tidak akan menimbulkan iritasi.
  • Mandi. Untuk menghindar dari keringnya kulit usai mandi, maka teteskan baby oil pada air mandi. Ini akan membantu menjaga kelembaban kulit Anda.
  • Menghilangkanstretch mark. Bila terdapat stretch mark di beberapa daerah kulit Anda, hilangkan dengan mengoleskan baby oil dan lakukan pijatan di daerah tersebut. Untuk wanita hamil, disarankan mengoleskan baby oil pada kulit sekitar perut agar tak timbul stretch mark.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda