Scroll to Top

Persib: Sergio van Dijk Sebut Boaz Solossa Saingan Terberatnya

By Aditya / Published on Saturday, 01 Jun 2013

sergio van dijk persib

Sergio van Dijk saat ini menjadi mesin gol bagi Persib Bandung dan telah mencetak 13 gol untuk Persib sejak diboyong pada awal tahun ini. Tak pelak, nama Sergio van Dijk langsung meramaikan persaingan untuk memperebutkan gelar topskor Indonesia Super League (ISL) 2013. Lantas, siapakah yang menjadi saingan terberat Sergio van Dijk untuk urusan mencetak gol? Jawabnya adalah Boaz Solossa.

Ya, Sergio van Dijk menganggap Boaz Solossa adalah rival terkuatnya dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak di ISL musim ini. Boaz Solossa sendiri masih tampil sangat produktif dengan mengoleksi 18 gol hingga saat ini dan untuk sementara menjadi pemain paling subur di ISL 2013.

Sergio van Dijk menilai, sosok Boaz Solossa adalah striker yang berkualitas sekaligus seorang predator yang piawai mencetak gol. Lagipua, tambah Sergio van Dijk, Boaz Solossa berada di tim yang tepat, yakni Persipura Jayapura, yang menjadi kandidat terkuat untuk merengkuh gelar juara ISL 2013.

”Boaz Solossa adalah pesaing terberat saya bila ingin menjadi topskor. Boaz pemain bagus, dia mampu mencetak banyak gol dan dia merupakan pemain berkelas di Indonesia, apalagi Persipura merupakan tim bagus juga,” ujar Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Sebenarnya, selain Boaz Solossa, masih ada beberapa pemain lainnya yang harus diwaspadai oleh Sergio van Dijk. Misalnya, Djibril Coulibaly yang hingga saat ini sudah mencetak 15 gol bagi Barito Putera. Setelah itu, ada nama bomber Arema Indonesia, Christian Gonzales, dengan koleksi 13 golnya, jumlah yang sama dengan gol yang sudah dibikin oleh Sergio van Dijk.

Nama-nama lain seperti Alberto Goncalves (Arema Indonesia, 11 gol), Syamsul Arif (Persela Lamongan, 11 gol), Camara Sekou (Pelita Bandung Raya, 10 gol), Lancine Kone (Persisam Samarinda, 9 gol), dan lainnya juga masih berpeluang memperoleh sepatu emas di gelaran ISL musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda