Scroll to Top

Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Satu Tim dengan van Persie & Sneijder

By Aditya / Published on Saturday, 01 Jun 2013

van persie sneijder

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Raphael Maitimo, ternyata pernah bermain satu tim dengan Robin van Persie dan Wesley Sneijder. Nah, jelang Timnas Indonesia bertemu dengan Belanda, Raphael Maitimo sudah tak sabar ingin bereuni dengan dua mantan rekannya itu. Timnas Indonesia akan menjamu Belanda di Jakarta dalam laga persahabatan pada 7 Juni 2013 mendatang.

“Saya senang dan tak sabar bermain melawan mantan rekan setim pada 7 Juni,” ujar lewat akun twitter pribadinya.

Raphael Maitimo merasa sangat bahagia karena namanya termasuk salah satu pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Belanda. Pemain bertahan berusia 29 tahun ini berjanji akan tampil total untuk tim Merah-Putih.

“Saya sangat senang dipanggil oleh timnas, dan saya yakin dapat memberi yang terbaik buat Garuda dan Indonesia,” ujar Raphael Maitimo

Dari data yang dihimpun Sidominews, Raphael Maitimo memang pernah bermain di tim yang sama dengan Robin van Persie dan Wesley Sneijder, yaitu ketika sama-sama memperkuat tim nasional Belanda U-17 pada kurun tahun 2000-2001.

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Namun, karir Raphael Maitimo di tim nasional Belanda hanya sampai jenjang U-17 saja karena di masa berikutnya pemain yang kini memperkuat Mitra Kukar ini tidak lagi terpanggil ke tim Oranje. Hal ini tentunya berbeda dengan Robin van Persie dan Wesley Sneijder yang kemudian naik ke tim nasional Belanda U-19, U-21, hingga ke tim senior sampai saat ini.

Meskipun demikian, perjalanan Raphael Maitimo di tim nasional Belanda sebenarnya unggul lebih dulu dari Robin van Persie dan Wesley Sneijder. Raphael Maitimo telah memperkuat tim Oranje sejak jenjang U-15, U-16, hingga U-17. Sedangkan Robin van Persie dan Wesley Sneijder baru dipanggil ke tim nasional Belanda di jenjang usia U-17.

Selain di tim nasional Belanda, Raphael Maitimo juga pernah bermain bersama Robin van Persie saat sama-sama tercatat sebagai anggota akademi sepakbola Feyenoord Rotterdam pada kurun 1998-2000.

Akan tetapi, nasib kedua pemain ini selanjutnya sama sekali berbeda. Robin van Persie kemudian masuk ke tim utama Feyenoord dan lantas menjadi bintang sepakbola dunia setelah direkrut Arsenal dan kemudian ke Manchester United hingga saat ini.

Sebaliknya, Raphael Maitimo lebih sering berkiprah bersama tim-tim gurem seperti FC Dordrecht (2004–2005), SC Feyenoord AV (2006–2008), FC BIT (2009–2010), dan Capelle (2012). Sebelumnya di tahun 2011, Raphael Maitimo memperkuat klub peserta Liga Prima Indonesia (LPI), yakni Persires Bali Devata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda