Scroll to Top

Real Madrid Siap Membeli Thiago Alcantara

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Real Madrid Siap Membeli Thiago Alcantara

Real Madrid akan membeli para pemain bintang, demikian yang dicetuskan Florentino Perez. Ia bahkan menyebut, jika bisa Lionel Messi akan diboyong ke Santiago Bernabeu. Dan kini Madrid sudah melakukan kontak pertama dengan Thiago Alcantara, gelandang berbakat Barca.

Diberitakan oleh SPORT dan Mundo Deportivo, Real Madrid memang tengah membuka jalan untuk mendapatkan saudara Rafinha Alcantara ini. Keseriusan Real Madrid bisa dilihat dari pertemuan Mazinho, ayah Thiago, dengan perwakilan Los Blancos pada Kamis lalu.

Kubu Santiago Bernabeu tampaknya tidak bermasalah dengan ‘uang mahar’ demi mendapatkan gelandang cerdas ini. Angka 18 juta Euro yang menjadi buy out clause Thiago —-menurun dari musim sebelumnya, 90 juta Euro— bukan masalah bagi klub kaya Spanyol.

Artinya, bukan tidak mungkin, Thiago akan menjadi ‘Luis Figo’ berikutnya. Pada awal dekade 2000-an, Figo menjadi bintang terakhir Barcelona yang hijrah ke kubu rival. Ia sempat menghadapi tekanan yang luar biasa dari publik Camp Nou. Termasuk yang paling diingat, tragedi kepala babi yang dilemparkan kepada Figo kala mengambil tendangan sudut di stadion keramat klub Catalan.

Sejatinya, Thiago Alcantara sendiri tidak hanya dilirik Real Madrid. Maklum, saat ini posisinya kurang menguntungkan. Meskipun diakui memiliki bakat jempolan dan di atas rata-rata, Thiago masih kalah dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, dua motor lini tengah Barcelona. Hal inilah yang membuat beberapa klub, terutama dari Liga Inggris, juga kepincut pada bakat si anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda