Scroll to Top

Tips Pakai Lipstik Agar Awet Seharian

By C Novita / Published on Saturday, 01 Jun 2013

tips pakai lipstik

Seringkah Anda mengalami peristiwa saat lipstik yang Anda gunakan pudar warnanya karena menempel di gelas, terjilat, atau karena menempel di baju? Adakah lipstik tersebut hilang dalam waktu 1-2 jam saja? Jika sering, maka sebaiknya Anda simak tips memakai lipstik berikut ini agar awet seharian:

  • Gunakan pelembab bibir

Fungsi pelembab bibir adalah untuk menghindarkan bibir dari kering dan pecah-pecah. Gunakan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstik, agar warna tak mudah pudar dan meresap ke kulit yang lembab.

  • Lip liner

Lip liner atau garis bibir dapat dibentuk dengan menggunakan kosmetik yang mirip pensil namun berwarna senada dengan lipstik yang Anda punyai. Fungsinya untuk menegaskan garis bibir dan mencegah Anda harus membuat garis bibir berkali-kali.

  • Lipstik pigmented

Lipstik yang pigmented akan memiliki ketahanan lebih lama menempel di kulit bibir. Jadi, pilihlah jenis lipstik ini agar Anda tak perlu memulas berkali-kali.

  • Lapisi

Jika Anda hanya gunakan lipstik saja tanpa lapisan apapun, maka lipstik jelas akan lekas pudar. Lapisi dengan pelembab atau lip balm, lalu lipstik, dan terakhir dengan coat.

  • Blush on di atasnya

Ya, untuk membuat warna lipstik lebih awet, maka pulaskan sedikit blush on yang sering digunakan di pipi, ke atas bibir yang telah diberi lipstik. Butiran kering dari blush on ini akan mengawetkan warna lipstik. Cobalah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda