Scroll to Top

BBM Naik, Ayo Bersepeda Saja

By C Novita / Published on Saturday, 01 Jun 2013

ayo bersepeda

Bersepeda adalah kegiatan yang memiliki beberapa alasan menyehatkan, serta dapat dilakukan sebagai cara penghematan ongkos transportasi bila BBM jadi dinaikkan oleh pemerintah. Bila Anda masih ragu untuk melakukan kegiatan menyenangkan tersebut, lihat alasan di bawah ini dan Anda pasti akan berubah pikiran.

  1. Menguatkan kaki. Sepeda dijalankan dengan menggowes, dan ini jelas akan membuat otot kaki Anda lebih banyak bekerja. Tak hanya otot kaki, otot paha, otot perut serta otot jantung juga akan menjadi lebih kuat sebab latihan yang dilakukan saat sedang bersepeda.
  2. Mencerahkan wajah. Saat bersepeda, maka sirkulasi udara di paru-paru akan lebih lancar, demikian juga sirkulasi darah. Akibatnya, oksigen dan darah yang beredar di sel kulit pun akan membuat kulit wajah dan tubuh lebih cerah dan sehat.
  3. Melepas stres. Bila Anda melakukan kegiatan tersebut di pagi hari, saat udara masih segar dan dingin, maka hormon endorfin atau hormon bahagia akan lepas dan membuat stres di dalam diri jadi hilang. Selain itu, pikiran pun lebih segar dan mampu berpikir jernih.
  4. Awet muda. King College, London, meneliti perbedaan yang terjadi pada pasangan kembar yang kerap bersepeda dan yang tidak. Hasilnya, mereka yang 3 kali seminggu bersepeda selama 45 menit akan lebih awet muda dibanding kembarannya yang tidak bersepeda.
  5. Hemat. Jika benar BBM akan naik, maka bersepeda bisa lebih menghemat ongkos transportasi yang Anda keluarkan. Tentu bila jarak tempuh Anda cukup dekat.

Jadi, masih ragu juga untuk bersepeda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda