Scroll to Top

Italia vs San Marino: Menang 4-0, Cesare Prandelli Puji Pemain Muda

By Naqib Najah / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Laga Italia vs San Mariono berakhir dengan skor 4-0. Gli Azzurri sukses meraih kemenangan dalam laga persahabatan yang digelar Sabtu (1/6/13) dinihari tadi. Prandelli yang melakukan banyak eksperimen di laga itu memuji kualitas pemain mudanya.

Laga melawan San Marino dimanfaatkan Cesare Prandelli untuk menguji kualitas pemain muda Italia. Jika melihat starting line up, Prandelli sengaja tidak memasang pemain yang biasa tampil sejak kick off babak pertama. Pemain lama yang tercatat sebagai starter hanya Gianluigi Buffon, Cristian Maggio, dan Andrea Pirlo. Di barisan belakang Prandelli bereksperimen dengan menempatkan Andrea Ranocchia, Angelo Ogbonna, Luca Antonelli dan Maggio. Di lini tengah ada Pirlo, Andrea Poli, dan kembalinya si anak hilang, Alberto Aquilani. Sementara di barisan depan ada tiga nama, yakni Giacomo Bonaventura, Alessandro Diamanti, dan Alberto Gilardino.

Khusus untuk Alberto Gilardino, laga dinihari tadi menjadi momen comeback yang cukup istimewa. Eks pemain AC Milan ini sukses menyumbangkan satu gol di menit ke-34. Gol Italia lainnya dicetak oleh Andrea Poli di menit 28′ dan 51′, serta gol pamungkas dari Alberto Aquilani di menit ke-80′.

Atas kemenangan 4-0 di stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Cesare Prandelli tak lupa memberi apresiasi bagi pemain muda.

“Kami memiliki empat atau lima hari sulit untuk menjalani pelatihan dan saya puas dengan apa yang saya lihat,” buka Prandelli kepada Rai Sport. Lanjutnya, “Kita perlu meningkatkan tempo ketika kita mulai bergerak dari belakang, tapi secara fisik kami dalam kondisi yang baik.”

Apakah Prandelli sudah memutuskan siapa saja yang akan memperkuat Italia di ajang Piala Konfederasi? Berikut jawabnya:

“Saya tidak bisa menyebut nama sekarang, karena saya ingin melihat performa pemain lebih lanjut. Mereka semua layak untuk berada di sini, tapi saya harus membuat keputusan. Saya senang semua pemuda merespon dengan baik setiap kali mereka dipanggil dan memiliki pendekatan yang baik untuk mewakili negaranya.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda