Scroll to Top

Galaxy Note 2 vs Galaxy Mega 5.8, Pilih Mana?

By Ditya / Published on Saturday, 01 Jun 2013
Galaxy Note 2 vs Galaxy Mega 5.8
Galaxy Note 2 vs Galaxy Mega 5.8

Samsung memang telah lama merilis Galaxy Note 2, tetapi baru-baru ini Samsung juga merilis phablet baru melalui seri Galaxy Mega, yakni Galaxy Mega 5.8 dan Galaxy Mega 6.3. Galaxy Note 2 dan Galaxy Mega 5.8 terlihat mirip dari segi ukuran, lalu apa yang sebaiknya kita pilih?

Layar dan Sistem Operasi 

Samsung Galaxy Note 2 dibekali layar berukuran 5,5 inci Super AMOLED dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci. Sedangkan Galaxy Mega 5.8 mengusung layar yang lebih besar, yaknu 5,8 inci tapi resolusinya lebih kecil, yakni qHD 540 x 960 piksel TFT dengan kerapatan layar 190 piksel per inci.

Kedua phablet ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean. Samsung Galaxy Note 2 unggul di spesifikasi layar dibandingkan dengan Galaxy Mega 5.8 baik dari segi teknologi maupun kerapatan layar.

Chipset dan Prosesor

Samsung Galaxy Note 2 ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 4412 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM 2GB dan pengolah grafis dari Mali 400MP4.

Sedangkan Galaxy Mega 5.8 hanya ditenagai oleh chipset yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,4GHz dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sayangnyaa tak diketahui pengolah grafis yang diusung oleh Galaxy Mega 5.8 ini. Sektor ini, jelas unggul Galaxy Note 2.

Fitur Lain

Samsung membekali Galaxy Note 2 dengan stylus S Pen, memori internal 16GB, kamera depan 2 megapiksel dan kamera belakang resolusi 8 megapiksel. Sementara itu, Galaxy Mega 5.8 tidak dilengkapi dengan stylus S Pen, tetapi mengusung spesifikasi kamera yang sama dengan Galaxy Note 2.

Sebenarnya memang kurang pas membandingkan Galaxy Note 2 dengan Galaxy Mega 5.8 karena harga keduanya juga terpaut cukup jauh. Galaxy Note 2 saat ini dijual dengan harga Rp 7 jutaan, sedangkan Galaxy Mega 5.8 sampai saat ini belum hadir di Indonesia, tetapi diperkirakan harganya sekitar Rp 5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda