Share

Defoe-Jones-Welbeck

The Three Lions kembali diterpa masalah di lini depan mereka. Jelang pertandingan persahabatan lawan Brazil di Stadion Maracana, Senin (3/6/2013) dini hari WIB, Inggris kemungkinan harus bermain tanpa Danny Welbeck setelah sang striker mengalami cedera dalam sesi latihan hari Jumat malam.

Pemain milik Manchester United itu juga tak dimainkan manajer Roy Hodgson di laga kontra Republik Irlandia beberapa hari lalu. Namun itu lebih karena strategi dimana Hodgson sengaja mencadangkan striker berusia 22 tahun itu agar siap main saat lawan Selecao.

Namun ternyata apa yang direncanakan Hodgson mungkin tak akan terpenuhi. Pemain yang mengawali debutnya di timnas senior pada 29 Maret 2011 itu hanya bisa mengikuti program latihan sampai tahap pemanasan saja sebelum akhirnya harus berhenti.

Cederanya Welbeck membuat Hodgson hanya punya dua pemain saja di lini depan, yakni Wayne Rooney dan Jermain Defoe setelah Daniel Sturridge juga tumbang di laga kontra Irlandia kemarin.

Situasi itu akan memaksa Hodgson meminta para gelandangnya untuk lebih banyak membantu para striker dalam membongkar pertahanan anak asuh Luiz Felipe Scolari. Gelandang macam Frank Lampard dan winger seperti Theo Walcott serta Alex Oxlade-Chamberlain akan diminta Hodgson lebih aktif menyerang.

Berikut adalah 11 pemain yang kemungkinan diturunkan Hodgson di Maracana esok:

Joe Hart; Glen Johnson, Phil Jones, Joleon Lescott, Ashley Cole; Michael Carrick, Frank Lampard, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott; Wayne Rooney, Jermain Defoe.