Scroll to Top

Chelsea Tukar Fernando Torres Dengan Edinson Cavani?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Burdisso-Cavani

Keinginan Chelsea untuk memboyong striker Napoli, Edinson Cavani, terus berlanjut. Pihak The Blues kini berencana memberi sejumlah uang plus Fernando Torres pada Napoli agar mereka mau melepas Cavani ke Stamford Bridge. Kemungkinan itu telah dicium setelah “calon manajer” Chelsea, Jose Mourinho, memang ingin bekerjasama dengan Cavani.

Mou awalnya tidak mengincar pemain Timnas Uruguay itu. Bidikannya sebelumnya adalah striker Atletico Madrid, Radamel Falcao. Akan tetapi, Falcao ternyata lebih memilih bergabung ke AS Monaco mulai musim depan dan membuat Mou mengalihkan perhatiannya pada Cavani.

Di sisi lain, Mou agaknya juga ogah bekerjasama dengan Torres di Chelsea nanti. Mou menginginkan seorang striker yang lebih tajam untuk bisa bersaing dengan Demba Ba dan Romelu Lukaku.

Napoli sendiri membanderol Cavani dengan harga 54 juta pounds. Harga yang teramat mahal itu memang coba diakali Chelsea dengan ikut menyertakan nama Torres dalam kesepakatan transfer agar Chelsea bisa menurunkan jumlah uang cash yang harus mereka setor ke Napoli.

Fernando Torres
Fernando Torres

Sementara di Napoli, kini telah bercokol seorang Rafael Benitez sebagai pelatih tim. Sudah bukan rahasia lagi jika Rafa sangat senang jika bisa kembali bertemu dengan Torres di timnya, seperti yang mereka lakukan bersama di Liverpool dan Chelsea kemarin. Kabarnya, Rafa sudah meminta Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, agar mau membawa Torres ke San Paolo juga.

Cavani sendiri sebelumnya telah menolak tawaran dari Manchester City. Saat itu, The Citizens juga melakukan hal yang sama seperti Chelsea, yakni memberi sejumlah uang dan Edin Dzeko pada Napoli.

Tak heran memang jika Cavani menjadi rebutan banyak klub top Eropa. Status sebagai top skor Serie-A Italia musim lalu dengan 29 gol adalah jawabannya. Selain itu, sejak bergabung ke Napoli pada 2010 lalu dari Palermo, Cavani telah mencetak 78 gol dalam 104 pertandingan bagi I Partenopei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda