Scroll to Top

Edit Profil Twitter Kini Lebih Mudah dan Cepat

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Profil Twitter

Kabar gembira bagi yang gemar berkicau di linimasa. Kini, edit profil Twitter bisa lebih cepat dan mudah. Edit ini termasuk pergantian foto profil dan foto cover. Apa yang baru di fitur editing?

Laman The Next Web menyebutnya dengan edit profile inline. Secara sederhana bisa diartikan jika proses editing profil bisa dilakukan langsung di laman profil. Ini termasuk kemampuan drag dan drop foto.

Sebelumnya pengguna harus lalui beberapa langkah tatkala mengedit profil. Masuk ke opsi pengaturan, pilih opsi edit profil, ubah bio, nama, web, dan lainnya, kemudian baru simpan. Ini juga berlaku untuk penggantian foto profil serta foto cover Twitter.

Nah beberapa opsi editing di atas kini bisa dilakukan langsung di laman profil. Ini berarti edit profile inline hanya bisa dilakukan di laman situs Twitter. Untuk di aplikasi mobile macam Android dan iOS masih gunakan cara biasa.

Konsepnya sederhana. Di laman Twitter Anda, sila klik tombol Edit profile. Kemudian di foto profil, foto cover, nama, hingga bio akan muncul opsi editing-nya. Anda tinggal mengubahnya langsung di laman ini. Jika sudah sila klik Save changes.

Profil Twitter 2
Klik Edit profile dan Save changes jika selesai mengedit

Tatkala edit foto baik itu foto profil dan cover, Anda bisa lakukan drag dan drop foto langsung ke posisi foto profil atau cover. Untuk diskripsi bio sila lakukan secara manual.

Ketika SidomiNews mencoba fitur ini ternyata telah digulirkan secara global. Ini berati Anda bisa mencobanya di laman profil Twitter yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya sila simak video tutorialnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda