Scroll to Top

Arsenal Angkat Fredrik Ljungberg Sebagai Duta The Gunners

By Naqib Najah / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Fredrik Ljungberg

Fredrik Ljungberg terakhir kali meninggalkan Arsenal pada tahun 2007. Kini ia akan kembali ke London namun bukan sebagai pemain, melainkan duta klub.

Baru beberapa hari kemarin Fredrik Ljungberg melayangkan kritik kepada mantan klubnya. Ia kecewa dengan prestasi Arsenal yang makin hari makin jauh dari trofi. Fredrik Ljungberg bahkan tidak bangga dengan prestasi masa lalunya jika mengingat kondisi Arsenal di era saat ini. Akan tetapi lupakan soal kritik Fredrik Ljungberg. Pasalnya sang pemain diangkat menjadi duta The Gunners.

Peran duta klub memang sangat penting untuk mempromosikan klubnya secara lebih luas. Sebagai tugas pertama, Ljungberg akan mempromosikan Arsenal untuk tru pra-musim di Asia. Arsenal sendiri cukup bangga atas kesediaan Ljungberg dalam proyek ini.

Kabar mengenai pengangkatan Ljungberg sebagai duta klub dibenarkan oleh kepala bagian pemasaran, Charles Allen:

“Kami sangat senang bahwa Freddie telah sepakat dalam peran sebagai duta besar, untuk membantu kami mencapai pendukung yang lebih banyak lagi dari berbagai benua,” tegas Charles Allen.

Lantas apa alasan mendasar pemilihan Ljungberg dalam proyek kali ini? Sambung Charles Allen:

“Dia sangat dicintai oleh fans kami, oleh karenanya sangat baik bisa menyambutnya kembali.”

Mantan pemain internasional Swedia ini mencetak 72 gol dari 328 pertandingan untuk Arsenal. Ia bergabung dari tahun 1998 hingga 2007. Ljungberg menjadi bagian penting saat Arsenal memenangkan gelar Liga Inggris pada tahun 2004 dengan catatan tidak pernah terkalahkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda