Scroll to Top

Google Glass Hadir di Aplikasi Android

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Google Glass Android

Sebuah aplikasi Android mampu menghadirkan sensasi dan pengalaman Google Glass di perangkat robot ijo. Seorang pengembang baik hati memasukkan fungsi-sungsi kacamata pintar ini laiknya fitur yang dijumpai di kacamata Google. Bagaimana cara aplikasi tersebut bekerja?

Adalah Zhuowei Zhang sosok developer tersebut. Aplikasi ini berupa paket instaler (.apk) yang bisa diunduh di tautan ini. Untuk mencobanya, pengguna harus menginstal aplikasi tersebut. Ingat ubah dulu di opsi pengaturan untuk permisi instalasi di luar Google Play.

Setelah diinstal, aplikasi ini akan tampilkan simulasi layar home screen Google Glass. Layar tersebut sama dengan layar kacamata revolusioner itu lengkap dengan tampilan jam. Layar ini yang dilihat pengguna tatkala gunakan kacamata pintar tersebut.

Bagaimana cara menggunakannya? Serupa dengan Google Glass, pengguna tinggal lakukan perintah suara. Sila ucapkan ‘OK, Glass’ untuk jalankan pelbagai perintah. Sebut saja kamera, Hangouts, atau navigasi serta maps.

Sebagai sebuah simulasi Google Glass yang dijalankan di luar perangkat aslinya, aplikasi ini miliki banyak kekurangan. Pengguna laporkan sejumlah malfunction seperti rekaman video yang tak bisa dihentikan, menu tak bisa diakses, hingga ponsel hang dan restart.

Sebagai aplikasi simulasi, aplikasi ini telah berikan pengobat dahaga bagi mereka yang ingin menjajal kemampuan Google Glass. Sebagaimana diketahui jika kacamata Google tidak murah. Harganya capai Rp 14 juta dan untuk saat ini baru kalangan developer yang bisa menjajalnya.

Dengan segala kekurangan tersebut, bagi Anda yang ingin mencobanya patut ingat resikonya. Ini berarti segala malfunction harus ditanggung sendiri. Zhuowei Zhang sebagai developer tidak bertanggungjawab bilamana device Anda alami kerusakan. Unduh aplikasi tersebut di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda