Scroll to Top

PSSI Sanksi Arema Karena Perilaku Buruk Kepada Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Komdis PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi bagi Arema atas tindakan tidak terpuji mereka saat menjamu Peripura Jayapura, di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu yang lalu.

Atas insiden itu, Singo Edan pun harus menerima denda sebesar 20 Juta Rupiah dari Komisi Disiplin PSSI.

Ketika dimintai komentarnya Ketua Panpel Arema, Abdul Haris mengatakan jika sanksi yang diberikan untuk Arema merupakan yang pertama kalinya di ISL musim ini.

Sanksi itu diberikan karena pihak Persipura yang melapor pada PSSI akibat tindakan tidak terpuji Aremania, seperti membuat spanduk bertuliskan Jacksen Banci, karangan bunga dan lemparan botol ke dalam lapangan.

“Sanksi itu diberikan pada kami pada 30 Mei lalu. Kami berharap untuk ke depannya Aremania jangan sampai melakukan tindakan tidak terpuji saat di stadion, lebih baik bernyanyi atau menyalurkan kreatifitas lainnya untuk mendukung tim” harap Haris, Sabtu (01/6/13).

Disinggung mengenai rencana banding terhadap keputusan Komdisi, pihak Arema mengaku masih belum mengambil keputusan.

“Manajemen masih membicarakan hal ini, yang jelas panpel siap melakukan apapun demi kebaikan Arema” tambahnya.

Selain sanksi saat lawan Persipura, Arema juga terancam terkena sanksi pasca melawan Persib, Jumat (31/5/2013) kemarin.

Pasalnya saat di stadion masih ada penonton yang melakukan lemparan botol ke arah lapangan, serta menyalakan flare.

“Sebenarnya kita sudah antisipasi agar barang-barang yang tak boleh masuk ke stadion seperti botol dan flare diamankan. Tetapi ternyata barang-barang itu dititipkan ke pedagang”

“Untuk itu ke depannya kami akan semakin memperketat keamanan salah satunya melakukan sweeping tak hanya ke penonton, tetapi juga pedagang” pungkasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda