Scroll to Top

Erick Thohir Beri Tenggang Waktu Seminggu Untuk Inter Milan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Inter Milan vs Tottenham Hotspur (5)

Setelah melakukan dialog dengan Presiden Inter Milan Massimo Moratti, Erick Thohir memberikan tenggat waktu seminggu bagi tim Italia tersebut untuk menentukan pilihan.

Seperti yang diberitakan banyak media massa bahwa Erick sudah mengajukan tawaran kepada Moratti sebesar €250 juta hingga €300 juta (Rp3,19 triliun – Rp3,82 triliun).

Selain itu pengusaha asal Indonesia tersebut juga menjanjikan dana €100 juta (Rp 1,27 triliun), untuk investasi di bursa transfer jika memang menjadi pemilik saham.

Pada awalnya Moratti bersikeras tak akan menjual klub yang sempat meraih treble winners pada 2010 ini.

Namun seperti yang banyak diberitakan surat kabar Italia melaporkan, jika Moratti mulai goyah dan mempertimbangkan tawaran menggiurkan dari Erick ini.

Seperti yang dilasnir Football Italia, Erick memberikan tenggat waktu tujuh hari pada Moratti untuk menentukan pilihan apakah menerima atau menolak tawaran ini.

Moratti bisa saja tergoda untuk menjual Inter ke Erick Thohir. Pasalnya tim sekota AC Milan ini memiliki utang sebesar €150 juta atau Rp1,9 triliun.

Nerazzurri juga diperkirakan menderita kerugian €80 juta atau Rp1,18 triliun dalam tutup buku tahunan per 30 Juni 2013.

Erick Thohir sendiri selama ini memang dikenal sebagai pengusaha yang berkomitmen dengan olahraga.

Selain sebagai pemilik klub sepakbola asal Amerika Serikat DC United, Erick Thohir juga tercatat sebagai pemilik klub NBA Philadelphia 76ers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda