Scroll to Top

Pesona Jokowi di Konser Arkarna

By Aditya / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Jokowi Arkarna

Tampil di manapun, tampaknya pesona Joko Widodo alias Jokowi tak pernah mati. Begitupula saat Gubernur DKI Jakarta itu hadir di pentas konser band asal Inggris, Arkarna, yang dihelat di Tennis Indoor Senayan, Jumat (31/5/2013) malam. Bak pengisi acara, Jokowi disambut meriah oleh para penonton yang menyaksikan langsung konser bertajuk ”Arkarna Party Tour” itu.

Konser semalam adalah kali keempat Arkarna menggelar aksinya di Indonesia. Band yang digawangi Ollie Jacobs, Matt Hart, Tim Owen, dan David Landers tersebut memang sudah menganggap Indonesia sebagai rumah kedua mereka.

Di konser Arkarna kali ini, ada yang spesial. Ya, Jokowi yang hadir di lokasi langsung didapuk untuk naik panggung. Mantan Walikota Solo itu memang dikenal sebagai penyuka musik.

“Kita punya tamu istimewa di sini, aku menyambut hangat ke atas panggung, Bapak Jokowi,” lantang Ollie Jacobs, vokalis Arkarna, meminta sang gubernur naik ke pentas.

Dengan gaya cool yang menjadi khasnya, Jokowi pun menuju ke atas panggung dengan sedikit malu-malu. Jokowi malam itu memakai kaos hitam dengan logo Arkarna yang dilapisi dengan jaket berwarna cokelat.

Saat didaulat untuk menyumbangkan lagu, Jokowi tampak agak minder karena ia merasa tidak bisa menyanyi suaranya tidak bagus dan suaranya pun tidak bagus. Jokowi bahkan sempat berkelakar bahwa ia harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum berani tampil.

“I can’t sing. My voice is not good. Saya sampai semedi dua hari dan akhirnya mau duet,” seloroh Jokowi.

Namun, pada akhirnya Jokowi tak mampu mengelak dan bersedia bernyanyi. Di atas panggung konser Arkarna, ia menyanyikan lagu milik almarhum Bing Slamet dan Benyamin S. yang cukup legendaris, yakni Nonton Bioskop.

Tak pelak, gemuruh penonton terdengar riuh saat Jokowi mulai melantukan tembang khas Betawi itu. Ya, itulah Jokowi, meskipun sudah menjadi orang nomor satu di ibukota, kesederhanaan dan kedekatan Jokowi dengan rakyat masih sangat terlihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda