Scroll to Top

Drummer Element Didi Riyadi Sibuk Bikin Film

By Aditya / Published on Saturday, 01 Jun 2013

didi riyadi

Penggebuk drum band Element, Didi Riyadi, ternyata lagi bikin film setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya. Selain sebagai musisi, Didi Riyadi memang sudah akrab dengan dunia seni peran sebagai aktor. Namun, kali ini ia memilih peran di balik layar, yaitu sebagai sutradara.

Bagaimana ceritanya Didi Riyadi bisa menjadi sutradara? Ternyata, pria kelahiran Jakarta tanggal 31 Juli 1981 ini diajak oleh Irwansyah untuk menggarap sebuah film. Tertantang untuk mencoba kemampuannya, Didi Riyadi pun langsung mengiyakan ajakan Irwansyah.

“Saya lagi sibuk menyutradarai film. Yang ajak Irwansyah, dia nawarin ‘garap film yuk’, saya bilang boleh. Lihat skrip, ketemuan dan ya udah jalan,” beber Didi Riyadi di Jakarta, kemarin.

Didi Riyadi merasa tertantang karena inilah pengalaman pertamanya menggarap sebuah film dari balik layar alias menjadi sutradara. Mantan cover boy di era 1900-an yang seangkatan dengan Primus Yustisio, Indra Brugmann, Nino Graciano, juga Oscar Lawalata, ini mengaku hanya belajar sendiri, namun Didi Riyadi tampaknya menyukai profesi barunya itu.

“Sejauh ini fun, belajar saja secara otodidak. Nggak ada sekolah khusus,” ujar pemilik nama asli¬†Rahmat Riyadi ini.

Di dunia akting, Didi Riyadi memang sudah punya cukup pengalaman karena pernah terlibat di berbagai film, sinetron, maupun FTV. Dua film yang dibintanginya adalah Tusuk Kuntilanak (1999) dan Sebelah Mata (2008).

Untuk sinetron dan FTV malah lebih banyak lagi, sebut saja Didi Si Pembalap, Alladin , Dewi Fortuna, Mencintaimu, Tunjuk Satu Bintang, Tersanjung 6, Cowok-Cowok Keren, Kehormatan 2 , Kawin Gantung 1, Kawin Gantung 2, Artis Masuk Desa, Khanza, Karissa, Alisa, Cinta Ramadhan dan Ramona, Jiran, Baghdad, 5 Kunci Surga, Trio Bebek, Cinta Setengah Waras, Cinta Kena Tilang, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda