Scroll to Top

Padi Band Belum Ingin Berkarya Lagi

By Aditya / Published on Saturday, 01 Jun 2013

PADI

Para Sobat Padi tampaknya harus lebih lama bersabar. Pasalnya, band idola mereka, Padi, belum ingin bangkit dari kevakuman dalam waktu dekat. Dengan kata lain, band asal Surabaya itu belum akan berkarya lagi. Hal tersebut dikatakan oleh gitaris Padi, Piyu, yang mengaku belum tahu sampai kapan Padi vakum.

“Padi belum ada rencana untuk tampil lagi karena memang saya buat vakum dulu. Sampai kapannya, saya juga belum tahu,” ungkap Piyu di Jakarta, kemarin.

Band yang digawangi oleh Piyu (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Ari (gitar) ini memang sudah cukup lama tak eksis lagi. Awalnya adalah ketika Yoyo sang drummer harus masuk panti rehabilitasi karena tersangkut kasus narkoba.

Namun, setelah mantan suami Rossa itu keluar dari rehabilitasi, Padi tak kunjung aktif lagi. Bahkan, para personel Padi, kecuali Piyu, saat ini telah membentuk grup band baru bernama Musikimia meskipun mereka tetap menegaskan bahwa Padi tidak bubar.

Piyu sendiri saat ini masih berkuat dengan berbagai kesibukannya, baik di bidang musik maupun menggarap hal-hal lain misalnya penggarapan film. Piyu juga yakin teman-temannya di Padi tidak mempermasalahkan kevakuman band yang telah membesarkan nama mereka itu karena tanpanya, Fadly dan yang lainnya masih aktif bermusik.

“Buktinya mereka juga bisa bikin band sendiri. Saya juga lagi sibuk solo karier,” kata Piyu.

Memang patut disayangkan jika Padi pada akhirnya tidak bangkit lagi. Band yang pertama kali dibentuk pada tahun 1997 ini telah menelurkan banyak sekali hits yang digemari oleh masyarakat pecinta musik Indonesia, sebut saja Sobat, Semua Tak Sama, Bayangkanlah, Kasih Tak Sampai, Sang Penghibur, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda