Scroll to Top

Hasil ISL 2013: PSPS Vs Persipura Skor 1-5

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Hasil pertandingan ISL Sabtu 1 Juni 2013 yang mempertemukan PSPS Pekanbaru Vs Persipura Jayapura, berakhir 1-5. Dengan hasil ini Boaz Solossa Cs semakin mantap di puncak klasemen sementara ISL.

Hasil positif kembali didapat Mutiara Hitam saat melakoni laga tandangnya. Tidak tanggung-tanggung gelontoran 5 gol, berhasil dipersembahkan Persipura sebagai kenang-kenangan untuk tuan rumah PSPS.

Gol-gol Persipura tersebut dibuat oleh Patrich Wanggai (dua gol), Otavio Dutra, Lim Jun Sik dan Boaz Solossa. Sementara itu satu gol hiburan bagi tuan rumah PSPS Pekanbaru dicetak oleh April Hadi.

Persipura sebenarnya tampak kesulitan membongkar pertahan PSPS Pekanbaru hingga 40 menit babak pertama berjalan.

Tapi jelang berakhirnya babak pertama, Persipura bisa mencetak dua gol dalam tempo cepat. Patrich mengawalinya di menit 45, disusul Oktavio Dutra di masa injury time babak pertama.

Di babak kedua Persipura makin menunjukan keperkasaannya. Menit ke-70 akselerasi Lim Ji Suk dengan melepaskan tendangan terukur, berhasil merobek jala gawang PSPS untuk membuat skor menjadi 3-0.

Beberapa menit berselang, Boaz menciptakan gol keempat untuk Persipura. Kemudian disusul gol Patrich Wanggai yang membuat skor menjadi 5-0.

Tuan rumah PSPS Pekanbaru akhirnya bisa mendapatkan gol hiburan di masa injury time melalui April Hadi.

Berkat kemenangan ini, Persipura Jayapura makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 54 hasil 22 kali bertanding.

Sementara itu PSPS Pekanbaru terbenam di jurang degradasi, setelah hanya mengumpulkan 14 poin hasil 22 kali bertanding. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda