Scroll to Top

Pencarian Yang Disupport Bing Meroket, Bersiaplah Google!

By Moch Ridwan / Published on Saturday, 10 Sep 2011


Google tergelincir sedikit dalam pangsa pasar ‘search engine’ bulan Agustus ini setidaknya inilah hasil survey yang telah dilakukan oleh sebuah perusahaan riset Experian Hitwise setelah melakukan penelitian di Amerika Serikat.

Jika dibandingakan berdasarkan bulan Juli dan Agustus walaupun penurunan yang cuma satu persen tidaklah berarti apa-apa bagi Google akan tetapi terdapat peningkatan yang cukup signifikan dengan Bing yang mengalami kenaikan hingga tiga persen. Dimana secara keseluruhan volume pencarian pemakai Bing naik menjadi28,99 persen. Sementara itu mesin pencari lain Yahoo juga mengalami kenaikan sebesar 5 persen.

Hasil lain yang juga penting yang bisa diamati dari penelitian itu antara lain:

  • pencarian dengan menggunakan satu frase mendominasi hasil pencarian dimana menguasai 26,26% dari seluruh pencarian.
  • Pencarian dengan menggunakan frase yang panjang diantara lima sampai delapan kata meningkat hingga 3% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Pencarian yang di dukung oleh Bing disini dibedakan dengan yang langsung menggunakan Bing.com dan jika hasilnya digabungkan maka akan mengungguli hasil dari Yahoo. Dengan demikian membentuk potongan kue yang cukup besar hingga memperkecil bagian Yahoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda