Scroll to Top

Putra Wiranto, Zainal Nur Rizky Meninggal Kala Dalami Tafsir Alquran

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Putra Wiranto, Zainal Nur Rizky Meninggal Kala Dalami Tafsir Alquran

Putra ketiga sekaligus anak bungsu Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto, Zainal Nurrizki, meninggal dunia pada  Rabu, 29 Mei 2013. Almarhum berpulang ketika tengah memperdalam tafsir Alquran di Johannesburg, Afrika Selatan.

Zainal Nurrizky sempat mengalami demam tinggi selama dua hari. Ia sempat dirawat di rumah sakit setempat, namun Tuhan berkehendak lain.

“Panas tinggi dua hari, sempat dirawat di rumah sakit. Tapi nyawanya tak tertolong,” ucap Saleh Husin, Ketua DPP Partai Hanura seperti dikutip Metrotvnews.com.

Sebelumnya, meski masih kuliah di UGM, Zainal Nurrizky terpanggil untuk memperdalam Alquran selama tujuh tahun. Maka bertolaklah putra bungsu Wiranto tersebut untuk mempelajari ilmu tafsir Alquran di Darul Uloom Zakariyya, yang terletak di Johannesburg, Afrika Selatan.

Keluarga sendiri memutuskan untuk tidak memakamkan almarhum di Jakarta. Jenazah dikebumikan di pemakaman muslim di Lenasia, Johannesburg.

Sepanjang hidupnya, Zainal dikenal sebagai sosok yang low profile. Tidak pernah membawa-bawa nama orang tuanya untuk mempermudah urusan apa pun. Sang ayah pun mengakui bahwa anaknya sederhana, berkehidupan tertib, dan tidak terlibat dalam pergaulan yang tidak-tidak.

“Dia sebagai anak apalagi laki-laki, tentunya baik, kadang-kadang bandel, tapi kan biasa. Hingga pada akhirnya dia memilih untuk sekolah di UGM dan ikut kakak iparnya syiar agama,” tutur ibu almarhum, Rughaiyah Usman.

Bagi rekan-rekan Zainal Nurrizky, sejak memperdalam ajaran agama, kehidupan pria yang baru menikah dua bulan lalu ini semakin mendekati kesempurnaan dalam beribadah.

Foto: vivanews.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda