Scroll to Top

Real Madrid vs Osasuna 4-2 Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 01 Jun 2013

Real Madrid vs Osasuna

Hasil pertandingan Real Madrid vs Osasuna yang digelar pada Sabtu, 1 Juni 2013 berakhir dengan skor 4-2. Adalah Gonzalo Higuain (’35), Michael Essien (’38), Karim Benzema (’69), dan Jose Callejon (’87) yang menjadi penentu skor Madrid vs Osasuna. Hasil Liga Spanyol ini menjadi memori manis bagi Jose Mourinho yang kariernya di kubu Los Blancos usai pada akhir musim ini.

Real Madrid menurunkan formasi yang cukup unik dalam laga kali ini. Posisi kiper tidak dipercayakan kepada Antonio Adan, melainkan kiper keempat Los Blancos, Jesus. Jose Mourinho juga menurunkan beberapa pemain dalam posisi tak semestinya, plus memasang Karim Benzema dan Gonzalo Higuain sejak menit awal.

Bermain di tempat yang pernah melahirkan banjir 7 gol ke gawang mereka musim lalu, tak membuat Osasuna gentar. Mereka sempat tampil lebih baik daripada Real Madrid. Joseba Llorente dan Alvaro Cejudo sempat memberikan ancaman. Namun, gol tetap datang dari tuan rumah lebih dahulu.

Memasuki menit 35, ketika Osasuna tak kunjung menghasilkan sesuatu dari penampilan mereka, giliran duo Argentina beraksi. Umpan Angel Di Maria dituntaskan dengan baik oleh Gonzalo Higuain yang hari ini menjabat sebagai kapten.

Real Madrid vs Osasuna 2

Real Madrid vs Osasuna 3

Selang tiga menit, jarak melebar. Michael Essien menanduk bola kiriman Mesut Ozil. Sang pemain pinjaman dari Chelsea ini merayakan golnya dengan memeluk sang ‘ayah’ Jose Mourinho. Osasuna menyadari bahwa mereka berada dalam masalah. Maka, setelah tertinggal 2-0 hingga babak pertama berakhir, Jose Luis Mendilibar mengirimkan pesan pada masa istirahat yang terbukti berhasil.

Real Madrid vs Osasuna 5

Adalah Roberto Torres yang menghidupkan asa kubu El Sadar. Menit 52, ia sukses mengirimkan bola ke sudut kanan bawah gawang Real Madrid. Jesus tak mampu menghalaunya. Momentum ini, dimanfaatkan dengan baik oleh Osasuna untuk mendesak Madrid.

Umpan silang Manu Omwu yang masuk sejak menit 45, diselesaikan dengan baik oleh Alvaro Cejudo. Tandukannya mengoyak jala Los Blancos; seolah mengingatkan kita pada tragedi imbang kubu Bernabeu melawan Sociedad pekan lalu.

Bukan Madrid jika tak bisa bangkit. Menit 68 mereka kembali unggul. Karim Benzema mengerjakan tugasnya dengan baik. Menerima umpan Ozil, Benzema dengan lincah bergerak ke kotak penalti dan menaklukkan Asier Riesgo.

Osasuna terus berusaha mencari gol balasan. Madrid pun tak mau berhenti begitu saja. Sementara, Asier Riesgo kemudian dicopot untuk digantikan Ricardo yang melakoni partai terakhir dalam kariernya. Dan Ricardo, harus menyaksikan dirinya terbobol. Serangan balik ‘elektrik’ khas Madrid, berujung pada kerjasama aduhai Karim Benzema untuk Jose Callejon. Sang penyerang sayap mencetak gol terakhir klubnya musim ini di menit 87.

Skor akhir 4-2, dan memori indah membawa Real Madrid selalu mencetak lebih dari 100 gol setiap musim, akan dibawa Jose Mourinho. Seperti kata fans Madrid, Gracias Mou!

Madrid 4

Madrid 5

REAL MADRID (4-2-3-1): Jesus; Arbeloa (Llorente ’85), Carvalho, Albiol, Essien; Modric, Callejon; Benzema, Ozil (Omar Mascarell ’81), Di Maria (Nacho ’46); Higuain

OSASUNA (4-2-3-1): Riesgo (Ricardo ’75); Oier, Ruben, Unai, Nano; Silva, Timor; Cejudo, Torres, Armenteros; Llorente (Manu Omwu ’46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda