Scroll to Top

Barcelona vs Malaga 4-1 Rekor 100 Poin!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Barcelona vs Malaga 3

Barcelona berhasil menyamai rekor 100 poin yang didapatkan Real Madrid musim lalu. Ini dicapai berkat hasil pertandingan Barcelona vs Malaga yang berakhir dengan skor 4-1. David Villa (‘3), Cesc Fabregas (’14), Martin Montoya (’16), dan Andres Iniesta (’51) menjadi pencetak skor dalam laga Barca vs Malaga yang tak berimbang ini.

Barcelona cuma membutuhkan waktu 16 menit untuk menyelesaikan pertandingan melawan Malaga. Menurunkan formasi terbaik minus Lionel Messi yang cedera dan Victor Valdes yang digantikan Jose Manuel Pinto, Tito Vilanova barangkali juga tidak menyangka timnya akan mencetak tiga gol mudah dalam kurun waktu tersebut.

Pesta Barca sudah dimulai di menit ketiga. Umpan jenius Andres Iniesta diberikan Pedro Rodriguez kepada David Villa yang tidak kesusahan membobol gawang Malaga yang sudah kosong. Gol mudah ini berlanjut dengan efektivitas Barca.

Keunggulan ball possessions dimanfaatkan dengan baik. Hasilnya, sebuah gol indah kembali lahir di menit 14. Cesc Fabregas menerobos para defender Malaga dari sisi kanan pertahanan lawan, melakukan umpan satu-dua dengan Iniesta, sebelum menggiring bola lagi lantas melesatkan tembakan yang hanya bisa dipandang Willy Caballero.

Sang kiper tangguh dipaksa menerima gol ketiga selang dua menit kemudain. Berawal dari tendangan sudut, bola mundur ke belakang ke arah Martin Montoya. Calon pengganti tetap Dani Alves ini melepaskan tembakan sensasional yang mendarat di sudut gawang Malaga.

Skor sejatinya bisa membesar. Pasukan Manuel Pellegrini terlihat begitu kendor di belakang, sementara barisan depan mereka juga tidak memberi ancaman berarti untuk duet Gerard Pique-Javier Mascherano. Malaga seperti berangkat untuk tertelan oleh pesona Barca meski Lionel Messi tidak hadir.

Babak kedua, Manuel Pellegrini berusaha menambah kekuatan di barisan tengah dengan kehadiran Pedro Morales. Namun, tetap saja Barcelona yang lebih dominan. Lalu, terjadilah gol spektakuler Andres Iniesta.

Menit 51, serangan cepat klub Catalan berujung pada Andres Iniesta. Meski masih jauh di luar kotak penalti, Don Andres tidak mau membuang waktu. Bola dikirimkannya ke sudut gawang lawan dengan melengkung. 4-0! Malaga masih memiliki harga diri. Setelah sempat membuang kesempatan, Pedro Morales akhirnya bisa mempertipis jarak di menit 56.

Salah satu momen paling spesial dalam pertandingan ini, adalah, ketika Eric Abidal masuk menggantikan Gerard Pique. Seisi stadion memberi tepuk tangan untuk bek Prancis yang mengakhiri kariernya di Barca dalam laga kali ini.

Skor akhir tak berubah. 4-1 untuk Barcelona, dan jadilah mereka Barca terbaik sepanjang masa. Meraih 100 poin dan 115 gol. Sesuatu yang mungkin susah diulangi musim depan, bahkan meski ada Neymar menemani Lionel Messi.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Montoya, Pique (Abidal ’76), Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta (Thiago ’54); Pedro, Fabregas, Villa (Alecis ’78).

Malaga (4-2-3-1): Willy; Gamez, Weligton, Lugano, Eliseu; Toulalan, Camacho; Joaquin (Seba Fernandez ’70), Isco (Saviola ’78), Baptista; Santa Cruz ( P. Morales ’46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda