Scroll to Top

Jose Mourinho Tetap Bengal di Laga Terakhir Bersama Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Jose Mourinho

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih eksentrik yang penuh kontroversi. Tak terkecuali dalam laga terakhirnya bersama Real Madrid. Ketika timnya membekap Osasuna 4-2, The Special One datang belakangan ke lapangan dan harus menerima ejekan dari fans Los Blancos.

Laga terakhir memang tidak selalu menyenangkan. Kisah paling ujung dalam sejarah Jose Mourinho di Real Madrid, diawali oleh penyebutan namanya sebelum laga dimulai. Ketika itu, Ultras di tribun selatan, mulai memanggil nama Mourinho. Namun, bukannya disambut positif oleh seisi stadion. Sebaliknya, ejekan, teriakan ‘huuu’, dan siulan tanda ketidaksepakatan membahana menutup chant untuk Mourinho.

Memang, ada banyak fans yang kemudian terlihat menunjukkan respek terhadap Mourinho. Mulai dari ucapan ‘Gracias Mou’ (Terima kasih Mou) hingga ada pula yang menjadikan wajah Mou sebagai latar dalam bendera yang dilambaikan fans.

The Special One 1

Jose mourinho 4

Tapi, pada akhirnya ada saja tingkah bengal The Special One. Ia sengaja datang terlambat ke bangku cadangan Real Madrid. Setelah pertandingan berjalan, Mou baru muncul ke lapangan. Dan, bahkan ia sempat seakan ‘hendak menginvasi’ lapangan pertandingan dengan berada di garis batas. Kontan saja aksi ‘heroik’ Mourinho ini mengundang media untuk mengabadikan momen unik ini.

Jose Mourinho bisa jadi melakukan ini untuk menyampaikan jargon andalan ‘jika tim bermain baik, timlah yang sukses. Namun jika tim gagal (tidak juara satu pun seperti yang dirasakan Real Madrid musim ini), pelatihlah yang gagal’. Dan risiko pun diterima The Special One. Lebih banyak teriakan ‘huuu’ dan cemoohan daripada tepuk tangan menyambut aksi ‘jantan’ The Special One.

Apa pun itu, betapa pun Mourinho hanya memberikan tiga gelar dalam tiga tahunnya bersama Real Madrid, pada akhirnya semua orang mengakui, kehadirannya ke tanah Spanyol telah memberikan sebuah nuansa tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda