Scroll to Top

Bayern Munich Treble Winners: Juara Liga Jerman, Liga Champion, dan DFB Pokal

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Jun 2013

bayern munchen 5

Bayern Munich akhirnya mewujudkan mimpi mereka meraih treble winners. Setelah menjuarai Liga Jerman dengan selisih 25 angka dari Borussia Dortmund, mereka menaklukkan tim yang sama 2-1 di Liga Champions. Lalu, menyikat Vfb Stuttgart dengan skor 3-2 di final DFB Pokal 2013. Apakah ini tanda bahwa Bayern Munchen adalah penerus tongkat estafet Barcelona sebagai tim terbaik Eropa?

Ya, perjalanan Bayern Munchen untuk meraih tiga gelar musim ini, bukanlah perjalanan yang terjadi semusim semata. Pasukan Jupp Heynckes telah merasakan pahitnya tak bisa memenangi Bundesliga dalam dua musim beruntun. Mereka selalu kalah dari Borussia Dortmund, rival yang levelnya bagaikan duel Barca-Madrid. Tahun lalu, Dortmund malah menjadi penghangus FC Holywood ketika keduanya bertemu di final DFB Pokal. Kala itu, skor yang tercipta, adalah 5-2.

Namun, setahun kemudian segalanya berputar balik. Pembelian Javi Martinez dan Mario Mandzukic terbukti sukses besar. Martinez menjadi pengatur tempo Bayern Munich. Sementara Mandzukic menjadi juru gedor klub Bavaria. Hasilnya, gelar Bundesliga didapatkan seperti tanpa perlawanan sama sekali.

Treble Winners

Liga Champions, arena yang membuat Munchen menangis pada 2010 dan 2012, berubah. Di depan Borussia Dortmund yang kurang pengalaman, pasukan bintang FC Holywood menang 2-1 berkat Arjen Robben. Dan terakhir DFB Pokal digapai pula.

Musim depan, Jupp Heynckes pergi. Namun, pelatih yang tak kalah hebat datang. Pep Guardiola yang menciptakan Barcelona sebagai klub terhebat Eropa dalam empat tahun sejak musim 2008-09. Nah, dengan skuad yang relatif lebih baik daripada Barca di semua lini, mental juara yang berlipat, apakah Pep akan kembali menyulap sebuah tim menjadi raksasa Eropa? Setelah Barcelona, kini giliran Bayern Munich? Kita tunggu saja hasil ramuan Pep musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda