Scroll to Top

Sergio van Dijk Prioritaskan Persib Daripada Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 02 Jun 2013

persela persib sergio van dijk

Meskipun telah terpilih masuk skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Belanda pada 7 Juni 2013 mendatang di Jakarta, namun Sergio van Dijk mengaku tidak akan berkonsentrasi penuh ke Timnas Indonesia. Penyerang naturalisasi ini lebih memprioritaskan Persib Bandung untuk meraih hasil maksimal di ISL 2013. Baginya, laga Timnas Indonesia vs Belanda hanya dalam rangka ujicoba, sedangkan Persib harus terus menjaga asa untuk bisa meraih juara kompetisi.

Sergio van Dijk memang menganggap pertemuan Timnas Indonesia dengan tim nasional Belanda sebagai laga istimewa. Selain karena membawa nama Indonesia, Sergio van Dijk juga punya ikatan emosional dengan Belanda. Pasalnya, ia dilahirkan di Belanda dan kenal baik dengan beberapa anggota skuat tim Oranje.

Meskipun begitu, Sergio van Dijk menganggap ujicoba tetaplah ujicoba di mana kapasitasnya tidak sekrusial laga resmi, misalnya di kompetisi yang menuntut persaingan bagi klub untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan.

“Tidak, saya tidak berkonsentrasi penuh ke Timnas Indonesia. Memang, itu ujicoba yang spesial bagi saya, tapi itu hanya ujicoba. Saya fokus untuk membela Persib di kompetisi ini,” tandas Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Apalagi, tim Maung Bandung sedang dalam pertarungan ketat untuk turut memperebutkan gelar juara ISL 2013. Hal itu tidak mudah diwujudkan karena Persib harus bersaing dengan klub-klub besar lainnya seperti Persipura Jayapura, Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan lain-lain. Oleh karena itu, Sergio van Dijk ingin membawa Persib selalu menang di laga tersisa.

“Kalau mau juara (ISL), kita (Persib) harus terus meraih kemenangan,” tekad Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda