Scroll to Top

Erick Thohir Siap Beli Inter Milan, Apa Reaksi Italia?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Erick Thohir Siap Beli Inter Milan, Apa Reaksi Italia

Erick Thohir, pengusaha Indonesia yang memiliki saham di DC United dan Philadelpia 76ers, baru-baru ini berani menawar 3,316 triliun untuk dapat memilki 80% saham Inter Milan. Tidak hanya membuat Indonesia terkejut, media-media Italia pun dibuat sibuk untuk mencari siapa sebenarnya sosok Erick Thohir.

Pengusaha yang baru berusia 42 tahun tersebut, mengajukan penawaran kepada Massimo Moratti pada Rabu, 29 Mei 2013. Tidak hanya memberi penawaran yang jika di-Euro-kan mencapai angka 260 juta Euro, menurut Giornalettismo, Erick Thohir juga menyiapkan dana untuk beraksi di bursa transfer, sebesar 100 juta Euro.

Sebenarnya, bagi Erick Thohir, ini bukan pengalaman pertamanya menjajal klub besar. Ia memiliki saham sebesar 15% di klub basket

Philadelphia 76ers. Ia juga mempunyai saham mayoritas di DC United, klub yang sempat memberi kesempatan bagi Andik Vermansyah untuk ‘menambah pengalaman’.

Maka, reaksi media Italia terhadap tawaran Erick Thohir pun bermunculan. Giornalettismo memberikan ‘panduan’, semacam profil singkat sang pengusaha. Terutama dari sepak terjangnya sebagai Raja Media di Indonesia sejak titik tolak mendirikan Mahaka Group pada 1993. Sementara, Lettera43 menyebutkan ciri-ciri Thohir untuk melukiskan niatannya mendapatkan saham terbesar di Nerazzuri, ‘berwajah tembem, memiliki senyum layaknya anak kecil, yang matanya tersedot pada mainan impinannya’.

La Gazetta dello Sport dalam ulasannya pada 31 Mei 2013 lalu menyebutkan bahwa, presiden Massimo Moratti enggan jika langsung menjual Inter Milan saat ini. Ada kemungkinan, penjualan tersebut akan dilakukan bertahap, dengan awalnya pembagian maksimal 40% untuk Eric Thohir. Kemudian, dalam dua-tiga tahun kemudian, baru beralih sepenuhnya kepada pria terkaya ke-19 di negeri ini.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Mungkinkah Erick Thohir pada akhirnya benar-benar membeli Inter Milan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda